5 Hal yang Penting Diperhatikan Sebelum Liburan ke Turki

Turki adalah salah satu destinasi wisata yang sangat populer karena menawarkan beragam daya tarik dan pengalaman wisata yang menakjubkan. Saat KeluargaSIP liburan ke Turki, kalian bisa menemukan keindahan alam, nilai sejarah, hingga tempat kulineran yang lezat. sehingga menjadi tujuan liburan yang menarik bagi wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Bagi KeluargaSIP yang tertarik liburan ke Turki, terdapat beberapa hal yang perlu KeluargaSIP perhatikan dahulu, agar perjalanan liburan kalian dapat berjalan lancar dan menyenangkan. Penasaran apa saja? Simak pembahasannya dibawah ini.

1. Pilihan Moda Transportasi

Transportasi Liburan ke Turki

Hal pertama yang perlu KeluargaSIP perhatikan sebelum liburan ke Turki adalah moda transportasinya. Sistem transportasi umum di Turki, terutama di kota-kota besar seperti Istanbul, cukup beragam dan dapat diandalkan. KeluargaSIP bisa menggunakan transportasi umum, seperti taksi, bus, metro, atau tramvay.

Sebelum KeluargaSIP naik transportasi umum di Istanbul, KeluargaSIP bisa membeli Istanbul Kart yang praktis digunakan untuk membayar biaya bus, metro, tram, dan ferry dalam satu kartu. Dengan banyaknya pilihan transportasi, membuat KeluargaSIP dapat menjelajahi berbagai tempat menarik di Turki dengan nyaman dan efisien.

2. Waktu Terbaik Mengunjungi Turki

Hal kedua yang perlu KeluargaSIP perhatikan sebelum liburan ke Turki adalah waktu terbaik untuk berkunjung. Waktu terbaik untuk KeluargaSIP mengunjungi Turki adalah pada periode musim semi yakni sekitar bulan April hingga Mei, dan musim gugur, sekitar September hingga November.

Pada musim tersebut, cuaca di Turki cenderung bersahabat dengan suhu yang tidak terlalu panas atau terlalu dingin. Selain itu, KeluargaSIP bisa menyaksikan bunga bermekaran atau daun yang berubah dan berguguran. Oleh karena itu, musim semi dan gugur adalah waktu yang ideal untuk KeluargaSIP menjelajahi keindahan alam Turki.

3. Mata Uang Turki

Jenis Mata Uang yang digunakan juga bisa menjadi hal berikutnya yang perlu KeluargaSIP perhatikan sebelum liburan ke Turki. Mata uang resmi yang digunakan di Turki adalah Turkish Lira (TRY). KeluargaSIP harus menukarkan mata uang Rupiah ke Turkish Lira untuk memudahkan kebutuhan transaksi kalian selama berada disana.

KeluargaSIP bisa mendapatkan mata uang turki dengan menukarkannya di beberapa money changer di Indonesia. Cara lainnya adalah dengan membawa mata uang Dollar Amerika atau Euro dan menukarkannya dengan Turkish Lira di money changer yang tersedia di Turki.

4. Pilihan Akomodasi

Hal lainnya yang perlu KeluargaSIP perhatikan sebelum liburan ke Turki adalah pilihan akomodasi. Di Turki sendiri, tersedia berbagai pilihan akomodasi penginapan mulai dari hostel, apartemen, hingga hotel bintang. Namun, biaya menginap di hostel biasanya lebih terjangkau, sehingga menjadi pilihan yang baik bagi wisatawan dengan anggaran terbatas.

Selain itu, apartemen juga merupakan opsi akomodasi yang populer di Turki karena harga sewanya yang lebih terjangkau daripada hotel. Untuk penginapan yang lebih mewah dan nyaman, hotel bintang adalah pilihan akomodasi yang tepat karena menawarkan fasilitas yang lengkap dan kenyamanan yang lebih dibandingkan dengan hostel dan apartemen.

5. Istanbul Kart

Hal terakhir yang perlu KeluargaSIP perhatikan sebelum liburan ke Turki adalah memiliki Istabul Kart. Kartu ini dapat digunakan untuk membayar biaya berbagai moda transportasi umum di Istanbul, termasuk bus, metro, tram, funicular, dan ferry sehingga KeluargaSIP tidak perlu repot membeli tiket secara terpisah setiap kali menggunakan transportasi umum.

Istanbul Kart dapat dibeli di berbagai lokasi di Istanbul, termasuk stasiun transportasi umum, mesin penjualan khusus, dan toko-toko khusus yang menjual kartu ini. Dengan menggunakan Istanbul Kart, wisatawan dapat menjelajahi berbagai tempat menarik di Istanbul dengan lebih mudah, nyaman, dan efisien menggunakan transportasi umum.

Penutup

Demikian informasi yang bisa SIP Travel sampaikan terkait hal yang wajib KeluargaSIP ketahui sebelum liburan ke Turki. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagi KeluargaSIP yang ingin liburan ke Turki kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari Sip Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL