5 Hal yang Perlu Kalian ketahui Sebelum Liburan ke Maroko

Maroko adalah salah satu rekomendasi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi karena menawarkan beragam daya tarik dan pengalaman wisata yang menakjubkan. Saat Liburan ke Maroko, KeluargaSIP bisa menemukan keindahan alam, sejarah dan budaya yang kaya, hingga arsitektur bangunan yang unik. 

Bagi KeluargaSIP yang tertarik liburan ke Maroko, terdapat beberapa hal yang perlu KeluargaSIP perhatikan dahulu, agar perjalanan liburan kalian dapat berjalan lancar dan menyenangkan. Penasaran apa saja? Simak pembahasannya dibawah ini.

1. Cuaca dan Pakaian

Hal pertama yang perlu diketahui KeluargaSIP sebelum liburan ke Maroko adalah terkait waktu dan kondisi cuaca dan pakaian yang digunaka. Iklim dan cuaca adalah faktor penting yang perlu dipertimbangkan oleh KeluargaSIP sebelum merencanakan perjalanan wisata ke Maroko. Pastikan untuk memperhatikan kondisi cuaca di Maroko selama periode perjalanan kalian dan persiapkan pakaian yang sesuai.

Musim panas di Maroko bisa sangat panas, dengan suhu mencapai puncaknya di beberapa daerah, sementara musim dingin bisa cukup sejuk, terutama di daerah pegunungan seperti Atlas. Pastikan KeluargaSIP menggunakan pakaian yang ringan dan bernapas saat musim panas dan memakai jaket atau sweter untuk musim dingin.

2. Mata Uang dan Transaksi

Hal yang perlu diketahui berikutnya sebelum KeluargaSIP liburan ke Maroko adalah terkait jenis transaksi dan mata uang yang berlaku. Mata uang resmi yang digunakan di Maroko adalah Dirham Maroko (MAD). Oleh karena itu, KeluargaSIP harus menukarkan mata uang Rupiah ke mata uang lokal untuk memudahkan kebutuhan transaksi kalian selama berada disana.

Selain itu, pastikan juga KeluargaSIP membawa kartu kredit atau debit yang dapat diterima secara luas juga disarankan sebagai alternatif untuk pembayaran. Hal ini akan membantu menghindari pemblokiran kartu karena aktivitas yang tidak biasa atau transaksi di luar negeri.

3. Kekayaan Kuliner

Kekayaan kuliner yang beragam juga bisa menjadi salah satu hal yang bisa KeluargaSIP ketahui sebelum liburan ke Maroko. Maroko terkenal dengan masakan dan minumannya yang lezat. Kuliner Maroko kaya akan rasa dan aroma yang unik. Saat berada disini, KeluargaSIP bisa menemukan beragam sajian hidangan timur tengah, hidangan eropa, dan hidangan asia.

Namun, mengingat agama dan budaya di Maroko ini didominasi oleh Islam, jarang sekali ditemukan daging babi pada restoran lokal. Beberapa contoh jenis kuliner yang cukup populer di Maroko adalah Tajine, Couscous, Pastilla, Harirra dan beragam jenis hidangan lainnya. Setiap hidangan-hidangan tersebut juga mencerminkan kekayaan budaya dan warisan kuliner yang khas dari Maroko.

4. Bahasa dan Budaya

Hal yang perlu diketahui berikutnya sebelum KeluargaSIP liburan ke Maroko adalah terkait Bahasa dan budaya. Bahasa resmi di Maroko adalah Bahasa Arab, sementara Bahasa Berber juga diakui sebagai bahasa resmi di negara tersebut. Selain itu, Bahasa Prancis juga banyak digunakan dalam lingkungan pendidikan, pemerintahan, dan bisnis

Selain itu penting juga untuk untuk memahami adat dan budaya Maroko, termasuk adab sopan santun dan norma-norma sosial agar menghormati adat istiadat yang terdapat di negara ini. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan kata-kata sopan serta memperlihatkan sikap hormat kepada orang lain, terutama kepada orang tua dan petugas pemerintah.

5. Moda Transportasi

Hal terakhir yang perlu diketahui KeluargaSIP sebelum liburan ke Maroko adalah terkait moda transportasi yang terdapat disana. Sistem transportasi umum di Maroko sangatlah beragam dan dapat diandalkan. Saat berada disini, KeluargaSIP bisa menggunakan berbagai jenis moda transportasi umum, seperti taksi, bus, dan kereta api.

Selain itu, beberapa kota besar di Maroko, seperti Casablanca dan Rabat, juga dilengkapi dengan jaringan kereta listrik atau tram yang modern. Dengan banyaknya pilihan transportasi umum tersebut, membuat KeluargaSIP dapat dengan mudah menjelajahi berbagai tempat menarik di Maroko dengan nyaman dan efisien.

Penutup

Demikian informasi yang bisa SIP Travel sampaikan terkait hal yang wajib KeluargaSIP ketahui sebelum liburan ke Maroko. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagi KeluargaSIP yang ingin liburan ke Maroko, kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari Sip Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL