5 Hal yang Perlu Kalian Ketahui Sebelum Liburan ke Vietnam

Vietnam adalah salah satu destinasi wisata yang bisa menjadi rekomendasi tujuan liburan menarik karena menawarkan beragam daya tarik dan pengalaman wisata yang menakjubkan. Saat KeluargaSIP liburan ke Vietnam, kalian bisa menemukan keindahan alam, sejarah yang kaya, hingga tempat kulineran yang lezat

Bagi KeluargaSIP yang tertarik liburan ke Vietnam, terdapat beberapa hal yang perlu KeluargaSIP perhatikan dahulu, agar perjalanan liburan kalian dapat berjalan lancar dan menyenangkan. Penasaran apa saja? Simak pembahasannya dibawah ini.

1. Moda Transportasi

Hal pertama yang perlu KeluargaSIP ketahui sebelum liburan ke Vietnam adalah tentang Moda transportasinya. Sistem transportasi umum di Vietnam terutama di kota-kota besar Hanoi, Ho Chi Minh, atau Da Nang sangat beragam dan efisien. Beragam jenis transportasi tersebut dapat memudahlan perjalanan bagi penduduk lokal dan wisatawan asing

Saat berada disini, KeluargaSIP bisa menggunakan transportasi umum, seperti Kereta Api, Bus, Taksi hingga layanan taksi online seperti Grab. Dengan banyaknya pilihan transportasi umum tersebut, membuat KeluargaSIP dapat dengan mudah menjelajahi berbagai destinasi menarik di Vietnam dengan mudah dan nyaman

2. Jenis Mata Uang

Hal yang perlu KeluargaSIP ketahui selanjutnya sebelum liburan ke Vietnam adalah terkait jenis mata uang yang digunakan. Dong Vietnam (VND) adalah mata uang resmi yang digunakan di Vietnam untuk memudahkan kebutuhan transaksi KeluargaSIP selama berada disana.

KeluargaSIP bisa mendapatkan mata uang ini dengan menukarkannya di beberapa money changer di Indonesia. Dengan mengetahui tentang mata uang dan alat transaksi yang tersedia di Vietnam akan membantu KeluargaSIP dalam merencanakan keuangan dengan lebih baik selama di liburan disana.

3. Cuaca dan Pakaian

Cuaca dan Pakaian juga menjadi salah satu hal yang perlu KeluargaSIP ketahui saat liburan ke Vietnam. Sebelum KeluargaSIP mengunjungi Vietnam, pastikan kalian untuk mengecek atau memeriksa kondisi cuaca dahulu agar dapat menyesuaikan pakaian yang akan dibawa nanti. 

Vietnam sendiri memiliki cuaca dan iklim tropis dengan 2 musim yang berbeda yakni musim hujan dan kemarau. Oleh karena itu, pastikan KeluargaSIP menyesuaikan pakaian yang dibawa dengan iklim di Vietnam. KeluargaSIP dapat membawa pakaian yang nyaman untuk cuaca panas, serta payung atau jas hujan jika kalian bepergian di musim hujan.

4. Visa dan Paspor

Hal yang perlu KeluargaSIP ketahui selanjutnya sebelum liburan ke Vietnam adalah terkait visa dan paspor Vietnam. Bagi warga negara Indonesia yang ingin mengunjungi Vietnam, kalian dapat berlibur di Vietnam selama kunjungan singkat 30 hari tanpa memerlukan visa.

KeluargaSIP hanya perlu memiliki paspor yang masih berlaku setidaknya enam bulan setelah tanggal kedatangan yang direncanakan.   Namun, jika KeluargaSIP ingin tinggal dalam waktu lama untuk urusan bisnis atau hal lainnya, kalian tetap membutuhkan visa Vietnam. .

5. Jenis Kuliner dan Makanan

Hal terakhir yang perlu KeluargaSIP ketahui sebelum liburan ke Vietnam adalah tentang jenis kuliner dan makanannya. Kuliner Vietnam sendiri terkenal dengan rasa yang kuat, aroma yang menggoda, dan variasi yang luar biasa. Jenis kuliner dan makanan disini sangat beragam dan menarik dengan berbagai cita rasa yang menggugah selera.

KeluargaSIP dapat mencicipi kuliner dan makanan seperti Pho, Bahn Mi dan hidangan lezat lainnya. KeluargaSIP dapat menemukan berbagai macam makanan di Vietnam, di beberapa penjual makanan pinggir jalan hingga rumah makan dan restoran.

Penutup 

Demikian informasi yang bisa SIP Travel sampaikan tentang hal yang perlu diperhatikan sebelum liburan ke Vietnam yang bisa KeluargaSIP pertimbangkan. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagi KeluargaSIP yang ingin liburan ke Vietnam. kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari SIP Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL