5 Tempat Wisata Chiang Mai Thailand yang Menarik Dikunjungi

Chiang Mai adalah sebuah kota yang terletak di pegunungan utara Thailand, menawarkan lebih dari sekadar keindahan pemandangan alam. Sebagai pusat kebudayaan dan sejarah, Chiang Mai Thailand ini kaya akan warisan yang mendalam dengan bangunan bersejarah, kuil-kuil kuno, dan pasar malam yang ramai

Dengan memiliki beragam destinasi wisata yang menarik. Kali ini SIP Travel akan memberikan rekomendasi destinasi wisata di Chiang Mai Thailand yang menarik untuk KeluargaSIP kunjungi saat liburan nanti. Penasaran apa saja tempatnya ? Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Mae-kachan Hot Spring

Destinasi wisata Chiang Mai Thailand yang pertama dan bisa KeluargaSIP kunjungi adalah Mae Kachan Hot Spring. Destinasi ini merupakan pemandian air panas di Thailand, yang berasal dari sumber air panas alami. Saat ini, kompleksnya pemandian air panas ini jauh lebih besar dan lebih menawan. 

KeluargaSIP akan menemukan beragam fasilitas seperti restoran, kedai kopi, toko barang, dan toko souvenir. Selama berkunjung ke Mae-kachan, KeluargaSIP tidak hanya dapat menikmati air panas yang menyegarkan saja, tetapi juga bisa merasakan waktu santai yang menghibur dari beberapa fasilitas yang terdapat di tempat ini.

2. Wat Rong Khun

Destinasi wisata Chiang Mai Thailand selanjutnya yang bisa KeluargaSIP kunjungi adalah Wat Rong Khun atau Kuil Putih. Wat Rong Khun adalah sebuah kuil yang unik dan memiliki daya tarik dari bentuk bangunannya yang didominasi oleh warna putih. Saat KeluargaSIP menjelajahi kuil ini, kalian akan menemukan sejumlah patung mistis yang tersebar di seluruh kompleks.

Kompleks ini terdiri dari sembilan bangunan yang berbeda, termasuk Ubosot (tempat ibadah utama), aula meditasi, galeri seni, dan tempat tinggal para biarawan. Setiap bangunan di tempat ini memiliki desain dan makna tersendiri, sehingga menjadi salah satu rekomendasi destinasi wisata Chiang Mai Thailand yang unik dan menarik bagi wisatawan yang datang.

3. Wat Rong Suea Ten

Wat Rong Suea Ten merupakan salah satu destinasi wisata Chiang Mai Thailand lainnya yang juga bisa KeluargaSIP kunjungi.  Destinasi ini memiliki sebutan “Kuil Biru” karena memiliki daya tarik dari penggunaan warna biru dan emas pada desain arsitektur bangunannya yang dihiasi juga dengan seni dan pola Buddha bergaya Thailand.

Di dalamnya, KeluargaSIP akan disambut oleh patung Budha besar yang dibuat dari perunggu serta interior yang didominasi warna biru di seluruh kuil sehingga menciptakan suasana yang tenang dan mistis. Untuk mengunjungi kuil ini, KeluargaSIP dapat menggunakan taksi atau transportasi umum seperti tuk-tuk untuk mencapai kuil ini. 

4. Long Neck Village

Destinasi wisata Chiang Mai Thailand selanjutnya yang bisa KeluargaSIP kunjungi adalah Desa Karen Long Neck. destinasi ini merupakan tempat tinggal bagi suku Karen yang terkenal karena tradisi memakai gelang panjang di leher para wanitanya. Praktik ini telah diteruskan selama berabad-abad dan menjadi simbol status dan kecantikan di kalangan suku Karen.

Disini KeluargaSIP akan merasakan pengalaman serta berkesempatan untuk memahami lebih dalam budaya masyarakat setempat. Selain itu, kalian juga dapat membeli kerajinan tangan dan perhiasan buatan tangan langsung dari para pengrajin, sehingga menjadikannya sebagai kenang-kenangan yang sempurna dari perjalanan  menakjubkan KeluargaSIP saat mengunjungi Chiang Mai.

5. King & Queen Pagoda

King Queen Pagoda merupakan rekomendasi destinasi wisata Chiang Mai Thailand yang terakhir dan menarik untuk KeluargaSIP kunjungi. Jika KeluargaSIP sedang mengunjungi Doi Inthanon atau kawasan tertinggi di Chiang Mai, kalian akan menemui sepasang pagoda mencolok yang berdiri di puncak gunung. 

Dua pagoda ini menyimpan relik dan memiliki patung Buddha yang dihormati. Patung Buddha di Pagoda Raja memiliki warna coklat, sementara patung Buddha di Pagoda Ratu memiliki warna ungu yang lebih mencolok. Selain menikmati keindahan pagoda, KeluargaSIP juga dapat menikmati pemandangan indah Doi Inthanon dari ketinggian. 

Penutup

Demikian informasi artikel terkait Destinasi Wisata Chiang Mai Thailand yang bisa SIP Travel sampaikan. Terima kasih karena sudah membaca artikel ini, semoga informasi yang telah diberikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan KeluargaSIP.

Bagi KeluargaSIP yang ingin berlibur ke Chiang Mai Thailand. Kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari SIP Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL