5 Tips yang Penting Diketahui Sebelum Study Tour ke Malaysia

Study Tour ke Malaysia bisa menjadi salah satu ide liburan yang cocok bagi para pelajar yang memiliki impian untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri. Hal itu dikarenakan, program ini menawarkan pengalaman wisata dan belajar yang berbeda dengan mengunjungi berbagai destinasi dan lembaga pendidikan yang ada di Malaysia

Jika KeluargaSIP berencana mengikuti kegiatan edukasi ini. Terdapat beberapa tips dan hal yang perlu kalian perhatikan, agar nantinya perjalanan kalian dapat berjalan lancar dan menyenangkan. Penasaran apa saja? Simak pembahasannya dibawah ini.

1. Menentukan Tujuan Kegiatan

Tips study tour ke Malaysia yang pertama dan perlu KeluargaSIP ketahui adalah menentukan tujuan kegiatan. Jika tujuan dari program study tour yang KeluargaSIP rancang berfokus pada pengetahuan akademis. Pastikan untuk memasukkan kunjungan ke berbagai institusi pendidikan dan perguruan tinggi terbaik di Malaysia

Selain itu pastikan, institusi pendidikan yang dipilih memiliki reputasi baik dan program yang relevan dengan tujuan akademis dari KeluargaSIP. Dengan menentukan tujuan kegiatan yang jelas, kegiatan study tour ini dapat menjadi pengalaman yang memberikan wawasan dan keterampilan pada pertumbuhan akademis para peserta.

2. Riset Institusi dan Destinasi yang Akan Dikunjungi

Tips study tour ke Malaysia berikutnya yang perlu KeluargaSIP ketahui adalah melakukan riset terkait institusi dan destinasi yang akan dikunjungi. Sebelum study tour, pastikan KeluargaSIP sudah meriset informasi terkait universitas, pusat penelitian, museum, atau tempat lain yang akan dikunjungi dalam kegiatan.

Pastikan institusi yang dipilih, memiliki program atau fasilitas yang sesuai dengan tujuan kegiatan study tour seperti tur kampus, workshop hingga sharing session. Dengan riset yang mendalam dan persiapan yang matang, kegiatan study tour ini dapat menjadi pengalaman yang berharga dan memperkaya wawasan.

3. Susun Itinerary yang Seimbang

study tour ke malaysia

Menyusun itinerary yang seimbang juga bisa menjadi tips study tour ke Malaysia berikutnya yang penting diketahui. KeluargaSIP bisa menggabungkan kegiatan akademis seperti seminar dan tour kampus dengan kegiatan rekreasi seperti kunjungan ke KLCC, Batu Caves hingga tempat sejarah dan budaya seperti istana negara, melaka hingga penang.

Selain itu, sisipkan juga beberapa waktu luang untuk eksplorasi pribadi atau belanja oleh-oleh, yang juga dapat meningkatkan pengalaman peserta. Dengan menyusun ittenerary yang seimbang, kegiatan selama study tour KeluargaSIP akan terstruktur dan berjalan dengan lancar.

4. Hubungi Institusi dan Atur Jadwal Kunjungan

Tips study tour ke Malaysia berikutnya yang perlu KeluargaSIP ketahui adalah menghubungi institusi untuk mengatur jadwal kunjungan. Sebelum menghubungi, pastikan KeluargaSIP sudah membuat proposal atau rencana kunjungan yang mencakup tujuan, jumlah peserta, tanggal yang diinginkan, dan agenda yang diharapkan selama kunjungan.

Setelah itu, KeluargaSIP bisa menghubungi institusi dengan mengirim email resmi yang menjelaskan tujuan kunjungan, tanggal yang diinginkan, dan informasi singkat tentang kegiatan study tour. Tips ini bertujuan untuk memastikan kunjungan ke institusi di Malaysia berjalan lancar dan sesuai dengan tujuan dari kegiatan yang direncanakan.

5. Siapkan Dokumen Administrasi

Tips study tour ke Malaysia yang terakhir dan perlu KeluargaSIP ketahui adalah menyiapkan dokumen administrasi. Dokumen yang bisa dipersiapkan, diantaranya seperti visa, paspor, asuransi perjalanan, tiket pesawat hingga surat surat perizinan atau kunjungan ke universitas atau lembaga pendidikan di Malaysia

Untuk visa dan paspor, KeluargaSIP dapat mengunjungi Malaysia selama 30 hari tanpa memerlukan visa dan hanya perlu memiliki paspor yang masih berlaku setidaknya enam bulan. Pastikan semua dokumen yang dibutuhkan sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari agar perjalanan selama kegiatan study tour berjalan dengan aman dan lancar

Penutup

Demikian informasi artikel terkait tips study tour ke Malaysia yang bisa KeluargaSIP ketahui. Terima kasih karena sudah membaca artikel ini, semoga informasi yang telah diberikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan KeluargaSIP.

Bagi KeluargaSIP yang ingin merencanakan study tour. Kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari SIP Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL