Open Trip China : Jelajahi Kota Kuno Fenghuang yang Estetik

China merupakan salah satu negara yang dapat menjadi rekomendasi menarik untuk dijadikan sebagai destinasi liburan setelah lebaran. Bagi KeluargaSIP yang ingin berlibur ke China, kalian bisa mengikuti Open Trip China yang ditawarkan SIP Travel lho. untuk memperoleh pengalaman menyenangkan dengan mengunjungi beberapa destinasi menarik yang ada di kota-kota di China seperti Ghuanzou, Changsa, Fenghuang dan kota lainnya.

Dengan banyaknya destinasi wisata yang akan dikunjungi. Kali ini MinSIP akan memberikan informasi terkait destinasi wisata mana saja yang terdapat di Open Trip China dari SIP Travel. Penasaran apa saja tempatnya? Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Sekilas Tentang Kota Fenghuang

Fenghuang merupakan sebuah kota kuno di Provinsi Hunan, China yang menyajikan pesona sejarah dan keindahan alam yang luar biasa. Salah satu daya tarik utama Fenghuang adalah arsitektur tradisional Tiongkok yang masih terjaga dengan baik. Bangunan-bangunan kuno, jalan-jalan berbatu, dan detail-detail arsitektur menciptakan atmosfer klasik yang mengajak pengunjung untuk merasakan atmosfer masa lalu.

Fenghuang ini sering menjadi tuan rumah festival dan perayaan Tionghoa. Acara-acara tersebut mencakup tradisi lokal, seni pertunjukan, dan kembang api yang menambah kehidupan malam di kota ini. Dengan keindahan yang ditawarkan, membuat Kota Fenghuang ini telah menjadi lokasi syuting untuk beberapa film Tiongkok yang terkenal, serta diabadikan dalam sastra Tionghoa. Berikut ini rekomendasi tempat wisata di Kota Fenghuang yang memiliki daya tarik indah dan menarik untuk KeluargaSIP kunjungi.

1. Tuojiang Ancient Street

Tempat wisata di Fenghuang yang pertama dan menarik untuk KeluargaSIP kunjungi adalah Tuojiang Ancient Street. Tempat ini memang memiliki daya tarik yang kuat dengan nuansa kuno dan tradisionalnya. Selain atmosfer kota lama yang terjaga, jalanan ini juga dikenal sebagai tempat yang baik untuk mencicipi makanan lokal dan hidangan tradisional Tiongkok. KeluargaSIP bisa mengunjungi berbagai warung dan restoran di jalanan ini yang menyajikan hidangan local lezat dan menggoda selera kalian.

Di sepanjang jalanan, terdapat patung-patung khas Tiongkok yang memperindah lingkungan disekitar Tuojiang Ancient Strret. Beberapa patung tersebut juga memiliki makna dan kisah tertentu, yang dapat menjadi bagian dari wisata sejarah dan seni. Selain itu juga, Tuojiang Ancient Street seringkali menjadi tempat pertunjukan seni lokal, seperti musik tradisional, pertunjukan tarian, atau pameran seni. Sehingga hal ini dapat memberikan kesempatan bagi KeluargaSIP untuk merasakan kebudayaan lokal secara langsung.

2. Ten Thousand Names Pagoda

Ten Thousand Names Pagoda juga bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Fenghuang yang menarik untuk KeluargaSIP kunjungi. Bangunan ini berada di tepi utara Sungai Tuojiang dan menjadi salah satu landmark ikonik dari kota Fenghuang. Lokasi pagoda yang berada di tepi Sungai Tuojian tersebut semakin menambah pesona dengan pantulan pagoda pada permukaan air sungai yang eksotis. Selain itu, keberadaannya yang terdapat di tengah kota tua juga memberikan pengalaman bersejarah bagi wisatawan yang datang.

Ten Thousand Names Pagoda ini memiliki desain arsitektur bangunan khas dinasti china kuno. Selain itu, dengan adanya dekorasi lukisan dan patung pada bagian eksterior juga menambahkan nilai seni pada pagoda ini. Lukisan dan ukiran pada pagoda tersebut, menggambarkan cerita sejarah atau unsur-unsur budaya Tiongkok sehingga memberikan sentuhan arsitektur yang istimewa. Bagi KeluargaSIP yang ingin, mengunjungi Ten Thousand Names Pagoda, tempat ini bisa memberikan pengalaman yang memukau dengan kombinasi keindahan arsitektur dan warisan budaya loka yang menarik untuk dikunjungi

3. Tuojiang River

Tempat wisata di Fenhuang berikutnya yang juga menarik untuk KeluargaSIP kunjungi adalah Tuojiang River. Sungai Tuojiang adalah sungai induk dari kota kuno Fenghuang yang memiliki pemandangan air jernih dan rerumputan hijau. KeluargaSIP juga dapat menikmati Sungai Tuojiang dengan menaiki perahu di bagian hulu atau hilir dari sungai ini. Untuk menjelajahi bagian hulu Sungai Tuojiang, KeluargaSIP dapat menaiki perahu pariwisata regular. Perahu ini biasanya beroperasi dari dermaga menuju ke arah Istana Wanshou, dengan rute yang melewati tempat-tempat bersejarah dan pemandangan menarik di sepanjang sungai.

Sementara untuk bagian hilir Sungai Tuojiang, dapat KeluargaSIP eksplorasi dengan menaiki perahu pribadi pedesaan. KeluargaSIP perlu membeli tiket untuk menaiki perahu ini dengan rute perjalanan dimulai dari dermaga jembatan wisata di sektor hilir sungai. Perjalanan dengan perahu ini juga dapat tersedia pada malam hari, sehingga menciptakan suasana romantis dengan pemandangan malam yang indah. Oleh karena itu, menaiki perahu di Sungai Tuojiang dapat memberikan pengalaman unik untuk menikmati keindahan alam dan kehidupan sekitar kota kuno Fenghuang

4. Jumping Rock

Tuojiang Jumping Rock juga bisa menjadi tempat wisata di Fenhuang lainnya yang menarik untuk dikunjungi. Tempat ini sendiri letaknya berada di Sungai Tuojiang dan menjadi salah satu daya tarik yang mencerminkan sejarah dan keindahan alam Kota Fenhuang.Dengan panjang sekitar 100 meter dan total 15 dermaga batu, Tuojiang Jumping Rock ini menyajikan petualangan visual bagi wisatawan yang ingin merasakan bagian dari sejarah lokal.

Tempat ini juga menjadi salah satu spot fotografi populer di Kota Fenghuang, karena memiliki pemandangan landskap alam yang menakjubkan. Saat berada disini, KeluargaSIP dapat merasakan tekstur bebatuan dan mendengarkan suara gemericik air sungai yang sangat syahdu. Oleh karena itu, kegiatan berjalan di atas bebatuan di sungai Tuojiang ini dapat memberikan pengalaman yang berbeda dengan merasakan langsung interaksi dengan lingkungan sekitar.

5. Shawan Scenic Area

Tempat wisata di Fenhuang yang terakhir dan menarik untuk KeluargaSIP kunjungi Shawan Scenic Area. Tempat ini merupakan sebuah kawasan di Kota Fenghuang yang memadukan keindahan alam, warisan bersejarah, dan budaya setempat. Saat berada disini, KeluargaSIP dapat mengunjungi Hongqiao atau jembatan hong, yakni sebuah jembatan batu yang menjadi salah satu landmark di Shawan. Keberadaan jembatan ini juga menambahkan nuansa tradisional yang terdapat di area ini Dengan penggabungan elemen alam, sejarah, dan budaya, membuat Shawan Scenic Area ini memberikan suasana yang memikat dan menjadi destinasi yang menarik bagi para pengunjung yang ingin mengeksplorasi pesona kota Fenghuang.

Penutup

Demikian informasi artikel terkait tempat wisata yang ada di Open Trip China dari SIP Travel dan menarik untuk KeluargaSIP kunjungi. Terima kasih karena sudah membaca artikel ini, semoga informasi yang telah diberikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan KeluargaSIP.

Bagi KeluargaSIP yang ingin liburan ke China. Kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari SIP Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL