7 Tips Liburan ke Bandung Bersama Keluarga Agar Menyenangkan

Liburan ke Bandung bisa menjadi salah satu ide liburan menarik bersama keluarga yang bisa KeluargaSIP pertimbangkan sebagai tujuan destinasi kalian. Pasalnya liburan ke Bandung menawarkan pengalaman wisata berkesan yang yang cocok untuk semua anggota keluarga, mulai dari tempat wisata alam yang menawan hingga tempat belanja dan kuliner yang lezat.

Jika KeluargaSIP berencana liburan ke Bandung bersama keluarga. Terdapat beberapa tips dan hal yang perlu kalian perhatikan, agar nantinya perjalanan liburan kalian dapat berjalan lancar dan menyenangkan. Penasaran apa saja? Simak pembahasannya dibawah ini.

1. Melakukan Riset Terkait Rencana Perjalanan

Tips liburan ke Bandung bersama keluarga yang pertama dan perlu KeluargaSIP persiapkan adalah melakukan riset terlebih dahulu terkait segala hal yang akan ditemui selama berlibur. Sebagai orang tua, KeluargaSIP perlu mengetahui beberapa hal-hal untuk merencanakan perjalanan kalian agar berjalan dengan baik seperti menentukan transportasi, destinasi dan penginapan. KeluargaSIP juga bisa mengajak anggota keluarga kalian berdiskusi dahulu untuk menentukan hal-hal teknis seperti menentukan moda transportasi dan lokasi penginapan.

Oleh karena itu, KeluargaSIP harus mencari informasi terlebih dahulu terkait hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum pergi berlibur agar dapat mempersiapkan beberapa hal penting, sehingga perjalanan liburan kalian bersama anak dapat berjalan lancar dan nyaman. Selain itu juga, dengan melakukan riset terlebih dahulu kalian bisa mulai menghitung kisaran dana yang kalian butuhkan untuk berlibur ke tempat yang kamu tuju, sehingga pengeluaran biaya dapat diatur dengan baik.

2. Memilih Destinasi Wisata yang Ramah Anak

Tips liburan ke Bandung bersama Keluarga berikutnya yang bisa KeluargaSIP ikuti adalah memilih destinasi wisata yang ramah anak sebagai tujuan berlibur. Sebagai orang tua, pastinya kalian ingin mengajak anak-anak berlibur di tempat-tempat yang membuat anak kalian nyaman dan bahagia. KeluargaSIP bisa mencoba mencari tahu informasi tentang beberapa rekomendasi destinasi wisata yang ramah bagi anak dari internet atau media sosial. KeluargaSIP juga bisa bertanya kepada teman atau saudara kalian yang pernah berlibur bersama anaknya, karena rekomendasi atau saran dari orang terdekat juga, bisa menjadi inspirasi untuk mengajak anak liburan.

Ketika memilih destinasi wisata, pastikan KeluargaSIP memilih destinasi wisata tersebut yang aman dan nyaman bagi anak-anak. Kalian bisa memilih destinasi wisata yang menawarkan fasilitas yang dapat dimainkan anak-anak saat berlibur. Contohnya itu, kalian dapat mengajak anak-anak ke tempat menawarkan wahana bermain asyik dan minim resiko seperti taman bermain. Rekomendasi tempat wisata di Bandung yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga yakni Orchid Forest, Farm House, serta Trans Studio Bandung.

3. Menentukan Waktu Keberangkatan dan Transportasi

Menentukan waktu keberangkatan dan transportasi yang akan digunakan, juga menjadi tips liburan ke Bandung yang bisa KeluargaSIP perhatikan. Tentunya jika berlibur bersama keluarga, suasana di perjalanan bisa saja terasa merepotkan saat anak-anak sedang rewel. Untuk mengantisipasi hal tersebut, salah satu tips yang bisa KeluargaSIP lakukan adalah memilih waktu perjalanan kalian saat pagi hari. Hal tersebut dikarenakan, pagi hari itu merupakan bagian dari jam tidur anak-anak, sehingga masalah seperti anak rewel di perjalanan bisa diantisipasi KeluargaSIP dari awal perjalanan.

Selain itu juga, pagi hari dinilai sebagai waktu yang tepat untuk berangkat karena cuacanya masih sejuk dan badan terasa masih segar bagi kalian dan anak. Jika KeluargaSIP pergi berlibur menggunakan transportasi umum seperti pesawat dan kereta api, biasanya jam keberangkatan saat pagi hari masih terbilang cukup sepi. Dengan demikian, KeluargaSIP juga bisa lebih nyaman saat berangkat di pagi hari. Mengambil jadwal keberangkatan di pagi hari juga, bisa menghemat waktu luang, sehingga kalian masih memiliki waktu dari siang hingga malam untuk beraktivitas saat sudah sampai di tempat tujuan.

4. Membuat Rundown atau Ittenerary yang Ramah Anak

Tips liburan lainnya yang bisa KeluargaSIP lakukan sebelum pergi liburan ke Bandung bersama Keluarga adalah membuat rundown acara atau itinerary perjalanan. Liburan akan menjadi lebih mudah, jika kalian membuat itinerary perjalanan terlebih dahulu. Kalian bisa membuat itinerary yang sederhana dengan membuat jadwal seperti kapan waktu berangkat, destinasi yang akan dituju, serta jadwal untuk makan dan kembali ke penginapan.

Dengan membuat itinerary perjalanan, liburan yang akan kalian lakukan jadi lebih teratur dan terorganisir. Meskipun nantinya akan ada kemunduran jam pada jadwal atau perubahan lokasi tujuan, tetapi jika kalian membuat itinerary, paling tidak kalian akan memiliki gambaran terkait kegiatan apa saja yang harus dilakukan dan kemana tujuan kalian berikutnya.

5. Pergi Berlibur Saat Low Season

Tips liburan ke Bandung bersama keluarga lainnya yang mungkin bisa KeluargaSIP perhatikan adalah pergi berlibur saat low season. Alasan mengapa KeluargaSIP sebisa mungkin pergi liburan saat low season adalah untuk menghindari kepadatan di lokasi tempat kalian berlibur. Hal itu dikarenakan, biasanya sebagian besar tempat wisata di Bandung akan ramai pengunjung saat high season atau musim liburan. Pada kondisi tersebut, tentunya KeluargaSIP akan merasa kesulitan untuk menjaga anak dari jangkauan kalian

Selain itu juga, dengan situasi yang padat seperti itu akan membuat anak merasa tidak akan nyaman untuk mengeksplorasi destinasi wisata. Sebaliknya, jika KeluargaSIP mengajak anak-anak berlibur pada saat low season, keuntungan kecil yang bisa kamu peroleh saat low season adalah mendapatkan harga tiket yang biasanya jauh lebih murah. Sirkulasi pengunjung yang tidak terlalu padat juga, membuat anak merasa nyaman dan happy saat berlibur di beberapa destinasi wisata.

6. Memilih Penginapan yang Ramah Keluarga

Memilih penginapan yang ramah keluarga juga bisa menjadi tips liburan ke Bandung bersama keluarga yang bisa kalian persiapkan. Jika KeluargaSIP liburan bersama keluarga atau teman, pastinya akan merasakan sedikit perbedaan didalamnya. Apalagi Jika KeluargaSIP membawa anak saat pergi berlibur, tentunya akan sedikit berbeda dibandingkan kalian liburan untuk bersenang-senang bersama teman. Salah satu perbedaan yang bisa kalian rasakan antara berlibur bersama teman dengan anak adalah saat beristirahat untuk menginap.

Jika KeluargaSIP harus menginap saat berlibur, pastikan bahwa kalian memilih dan memesan penginapan atau hotel yang ramah keluarga. Tentunya agar anak-anak bisa nyaman dan akan merasa seperti di rumah sendiri. KeluargaSIP bisa memilih penginapan atau hotel yang menyediakan fasilitas kenyamanan keluarga, seperti memiliki playground atau kolam renang. Tujuannya agar anak-anak merasa bahagia dan nyaman berada di tempat tersebut, sehingga tidak rewel dan menjadi hambatan KeluargaSIP saat berlibur bersama.

7. Membawa Perlengkapan Kebutuhan Keluarga

Tips liburan ke Bandung bersama keluarga yang terakhir dan perlu KeluargaSIP persiapkan adalah membawa perlengkapan kebutuhan keluarga. Sebagai orang tua, kalian wajib melakukan persiapan ekstra agar kebutuhan anak selama liburan tercukupi dengan baik. KeluargaSIP bisa mempersiapkan kebutuhan anak, mulai dari hal kecil seperti memilih pakaian yang nyaman dan perlengkapan mandi.

KeluargaSIP bisa memilih pakaian anak yang sesuai dengan tujuan kalian berlibur dan pastinya nyaman saat dipakai. Selain pakaian, kalian juga bisa mempersiapkan perlengkapan tambahan seperti membawa cemilan dan mainan faavorit anak. Untuk kebutuhan kebersihan, KeluargaSIP bisa membawa hand-sanitizer atau sabun cuci tangan untuk memastikan kebersihan anak selama berlibur terjaga dengan baik.

Penutup

Demikian informasi artikel terkait tips liburan ke Bandung bersama keluarga yang bisa KeluargaSIP ketahui. Terima kasih karena sudah membaca artikel ini, semoga informasi yang telah diberikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan KeluargaSIP.

Bagi KeluargaSIP yang ingin liburan ke Bandung bersama keluarga. Kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari SIP Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL