Hal Penting yang Wajib Diketahui Sebelum Liburan ke Dubai

Dubai salah satu kota modern yang seringkali menjadi destinasi wisata favorit wisatawan dunia karena memiliki daya tarik dengan keindahan dan kemegahan arsitektur kotanya. Bagi KeluargaSIP yang merencanakan liburan ke Dubai, terdapat beberapa hal penting yang perlu kalian ketahui sebelum kalian mengunjungi negara ini.

Untuk mengetahui hal penting tersebut. Kali ini SIP Travel ingin membagikan panduan wisata Dubai yang bisa KeluargaSIP simak dan ketahui. Penasaran apa saja? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1. Cara dan Syarat Pergi Menuju Dubai

Source: unsplash.com

Hal pertama yang wajib diketahui KeluargaSIP sebelum liburan ke Dubai adalah tentang cara dan syarat pergi menuju Dubai. Bagi KeluargaSIP yang merencanakan liburan ke Dubai, kalian bisa menggunakan pesawat terbang dengan berbagai pilihan maskapai penerbangan seperti Emirates Airlines, Batik Air, Garuda Indonesia, dan maskapai penerbangan lainnya. 

Selain itu, KeluargaSIP juga harus memiliki visa sebagai syarat wajib untuk memasuki negara ini.  Tersedia beberapa tipe visa yang bisa KeluargaSIP pilih sesuai dengan tujuan kunjungan kalian. Jika KeluargaSIP mengunjungi Dubai dengan tujuan berlibur, kalian bisa mengajukan Tourist Visa di Dubai Application Center VFS Global Kuningan. Tourist Visa tersebut berlaku 30 hari sejak tanggal penerbitan dan penumpang dapat mengajukan permohonan visa paling lama 30 hari sebelum tanggal perjalanan.

2. Waktu Berkunjung dan Kondisi Cuaca di Dubai

Source: unsplash.com

Hal berikutnya yang wajib diketahui KeluargaSIP sebelum liburan ke Dubai adalah terkait waktu berkunjung dan kondisi cuaca di Dubai. Iklim dan cuaca adalah faktor penting yang perlu dipertimbangkan oleh KeluargaSIP sebelum merencanakan perjalanan wisata Dubai. Dubai sendiri memiliki empat musim yang berubah sepanjang tahun, yaitu musim panas, musim dingin, musim semi, dan musim gugur. 

Bagi KeluargaSIP yang ingin merasa nyaman selama liburan di Dubai, waktu terbaik yang disarankan untuk mengunjungi Dubai adalah pada musim dingin atau musim semi. Musim semi di Dubai sendiri yaitu antara bulan Desember hingga April. Pada periode ini, iklim dan cuaca di Dubai cukup baik, dengan suhu yang bersahabat dan tidak terlalu panas.

3. Transportasi yang Terdapat di Dubai

Source: unsplash.com

Tranportasi juga menjadi hal yang wajib KeluargaSIP ketahui sebelum liburan ke Dubai. Pasalnya Dubai merupakan salah satu kota di Uni Emirat Arab yang memiliki jalan raya multi-jalur, sehingga terdapat beragam transportasi darat seperti mobil, bus, kereta, dan taksi. Selain itu juga terdapat Uber dan Taksi lokal yang bisa KeluargaSIP gunakan sebagai transportasi kalian.

Jika KeluargaSIP ingin berkeliling Dubai dengan tarif yang murah, kalian juga bisa menaiki transportasi metro. Metro sendiri merupakan transportasi umum berupa kereta yang bisa kalian gunakan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Dubai. Pasalnya jalur dan stasiun kereta metro ini sudah terintegrasi dengan destinasi wisata populer di Dubai sehingga memudahkan wisatawan yang ingin berwisata di Dubai.

4. Pakaian yang Digunakan Saat Berada di Dubai

Source: unsplash.com

Hal selanjutnya yang wajib diketahui KeluargaSIP sebelum liburan ke Dubai adalah terkait pakaian yang digunakan saat berada di Dubai. Pada dasarnya, wisatawan dan masyarakat lokal tetap akan menggunakan pakaian normal pada umumnya saat berada di Dubai. Seperti jika KeluargaSIP mengunjungi pantai di Dubai, kalian bisa menyaksikan banyak wisatawan yang tetap menggunakan pakaian yang terbuka.

Namun terdapat anjuran atau peraturan tidak tertulis yang bisa wajib dipatuhi saat mengunjungi tempat-tempat tertentu di Dubai. Seperti saat mengunjungi masjid di Dubai, kalian dianjurkan untuk memakai pakaian yang sopan dan memakai jilbab bagi perempuan. Saat mengunjungi Burj Khalifa dan Al-Arab, KeluargaSIP juga dianjurkan menggunakan sepatu, celana atau rok Panjang dan baju tertutup, agar terkesan lebih sopan dan menghormati aturan setempat.

5. Kekayaan Kuliner di Dubai

Source: unsplash.com

Hal terakhir yang wajib diketahui KeluargaSIP sebelum liburan ke Dubai adalah tentang kekayaan kulinernya. Saat berada di Dubai, KeluargaSIP bisa menemukan beragam sajian hidangan timur tengah, hidangan eropa, dan hidangan asia. Namun, mengingat agama dan budaya di Dubai ini didominasi oleh Islam, jarang sekali ditemukan daging babi pada restoran lokal.

Salah satu kuliner yang cukup populer di Dubai adalah Shawarma atau kebab. KeluargaSIP bisa dengan mudah menemukan Shawarma, karena kuliner ini tersebar di beberapa restoran dan pedagang yang terdapat di pinggir jalan. Selain shawarma, KeluargaSIP juga bisa mencoba kuliner lain seperti beragam jenis kari, nasi basmati, aneka kue manis dan kuliner khas lainnya yang terdapat di Dubai. 

Penutup 

Demikian informasi yang bisa SIP Travel sampaikan tentang panduan perjalanan wisata Dubai  yang bisa KeluargaSIP pertimbangkan. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagi KeluargaSIP yang ingin melakukan perjalanan wisata Dubai, kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari SIP Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL