Mengulik Sederet Fakta Menarik Maroko yang Jarang Diketahui

Maroko adalah satu satu negara di afrika yang bisa menjadi alternatif destinasi wisata religi yang menarik dikunjungi. Hal itu dikarenakan, negara ini menawarkan banyak destinasi wisata religi dengan menyimpan sejarah Islam yang kaya dan menjadi pusat kebudayaan Islam di masa lampau. Sebelum ke negara ini, KeluargaSIP juga bisa mengetahui sederet fakta menarik Maroko yang jarang diketahui agar menambah informasi bagi kalian

Dengan memiliki beragam hal menarik yang terdapat di Maroko. Kali ini SIP Travel ingin memberikan informasi terkait fakta menarik Maroko yang bisa KeluargaSIP ketahui. Penasaran apa saja? Simak pembahasannya dibawah ini

1. Salah Satu Negara Tertua di Afrika

Fakta menarik Maroko yang pertama dan bisa KeluargaSIP ketahui adalah menjadi salah satu negara tertua di Afrika. Maroko memiliki catatan sejarah yang kaya dan menjadi tempat berbagai peradaban kuno seperti Kerajaan Mauretania dan Kerajaan Maroko. Wilayah ini juga memiliki warisan budaya yang kaya, dengan pengaruh dari berbagai kebudayaan seperti Arab, Berber, dan Eropa.

Pengaruh dari berbagai kebudayaan seperti Arab, Berber, dan Eropa juga telah memberikan warna yang kaya pada budaya Maroko. Sementara itu, pengaruh Eropa terutama berasal dari masa penjajahan, yang mempengaruhi bidang-bidang seperti arsitektur, bahasa, dan kebiasaan sosial. Keragaman budaya dan pengaruh dari berbagai kebudayaan tersebut telah memberikan warna tersendiri pada identitas Maroko.

2. Memiliki 2 Ibukota

Fakta menarik Maroko berikutnya yang bisa KeluargaSIP ketahui adalah Maroko dianggap memiliki 2 ibu kota. Tetapi pada kenyataanya, Maroko hanya memiliki satu ibu kota resmi, yaitu Rabat yang berfungsi sebagai pusat administrasi dan politik negara. Dengan sebagian besar lembaga pemerintahan utama berlokasi di Kota Rabat, termasuk parlemen.

Namun, Kota Casablanca juga memiliki peran penting dalam perekonomian Maroko sehingga sering dianggap sebagai ibu kota ekonomi negara tersebut. Pasalnya kota ini memiliki pengaruh besar bagi Maroko dengan menjadi pusat keuangan dan bisnis terbesar dalam perkembangan ekonomi dan bisnis Maroko.

3. Memiliki Banyak Kota Bersejarah

Terdapatnya banyak kota bersejarah juga menjadi salah satu fakta menarik Uzbekistan yang bisa KeluargaSIP ketahui. Maroko memiliki beragam kota-kota bersejarah seperti Marrakech, Fez, dan Casablanca yang menyiman nilai historis dan budaya yang cukup tinggi. Kota Marrakech terkenal dengan pasar-pasar tradisional, dan taman-taman yang indah.

Fez sendiri adalah salah satu kota bersejarah tertua di Maroko, dengan medina yang terkenal karena arsitekturnya yang megah. Casablanca adalah pusat bisnis dan budaya modern Maroko, terkenal dengan Masjid Hassan II yang megah. Setiap kota memiliki pesonanya sendiri dan merupakan tujuan yang menarik bagi wisatawan yang ingin menjelajahi kekayaan sejarah, budaya, dan arsitektur Maroko.

4. Kekayaan Budaya yang Beragam

Fakta menarik Maroko berikutnya yang bisa KeluargaSIP ketahui adalah memiliki kekayaan budaya yang beragam. Pengaruh dari budaya Arab, Berber, dan Eropa memberikan Maroko warisan budaya yang sangat kaya dan beragam. Hal ini tercermin dalam arsitektur, seni, musik, bahasa, dan tradisi-tradisi yang ada di negara tersebut.

Selain itu, kehidupan sehari-hari di Maroko juga seringkali mencerminkan perpaduan harmonis antara berbagai elemen budaya. Hal tersebut menjadikannya sebagai salah satu daya tarik utama dari Maroko, bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi sejarah dan budaya yang kaya di wilayah Afrika Utara.

5. Bagian dari Gurun Sahara

Fakta menarik Maroko yang terakhir dan bisa KeluargaSIP ketahui adalah wilayahnya termasuk bagian dari Gurun Sahara. Salah satu area yang terkenal adalah Erg Chebbi, yang terletak di dekat kota Merzouga. Erg Chebbi terkenal dengan gundukan pasirnya yang tinggi, yang menciptakan pemandangan yang spektakuler, terutama saat matahari terbit atau terbenam.

Selain itu, terdapat juga wilayah lain seperti Erg Chigaga yang juga menawarkan pengalaman yang serupa di gurun Sahara Maroko. KeluargaSIP dapat melakukan berbagai aktivitas di wilayah gurun ini, seperti berkemah di tenda Bedouin, naik unta, atau berkeliling dengan kendaraan 4×4 untuk mengeksplorasi keindahan alam gurun yang luas.

Penutup

Demikian informasi artikel terkait fakta menarik Maroko yang bisa kalian ketahui. Terima kasih karena sudah membaca artikel ini, semoga informasi yang telah diberikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan KeluargaSIP.

Bagi KeluargaSIP yang ingin liburan ke Maroko. Kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari SIP Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL