Cicipi Beragam Kuliner Jepang yang Lezat dan Menggoda Selera

Sebagai salah satu negara yang menjadi pilihan destinasi liburan wisatawan, Jepang tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona, tetapi juga dengan kekayaan hidangan yang menggoda selera. Beragam kuliner Jepang mencerminkan kekayaan citarasa lezat dan khas sehingga diminati oleh para wisatawan dunia.

Dengan beragam kekayaan kuliner khas yang terdapat di Jepang. Kali ini SIP Travel ingin mengajak KeluargaSIP untuk mencicipi cita rasa kuliner Jepang yang lezat dan tidak boleh dilewatkan. Penasaran apa saja makanannya? Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

1. Sushi

Kuliner Jepang yang pertama dan menarik untuk KeluargaSIP coba cicipi adalah Sushi. Hidangan ini adalah salah satu ikon kuliner Jepang yang paling terkenal di seluruh dunia. Hidangan ini terdiri dari nasi asam yang dibentuk bersama dengan irisan ikan mentah, seafood, telur, atau bahan lainnya. Untuk menambah citarasa, Sushi ini biasanya disajikan dengan wasabi, jahe merah muda, dan soy sauce.

Selain itu, terdapat juga beberapa jenis Sushi lainnya yang bisa KeluargaSIP nikmati seperti maki sushi, sashimi, temaki dan nigiri. Di Jepang, terdapat berbagai tempat untuk menikmati sushi, mulai dari restoran sushi kaiten yang menyajikan hidangan-hidangan di atas piring melalui konveyor berputar, hingga restoran sushi kelas atas yang menawarkan pengalaman bersantap yang intim dan mewah.

2. Ramen

Kuliner Jepang selanjutnya yang menarik untuk KeluargaSIP coba cicipi adalah Ramen. Hidangan ini  merupakan salah satu ikon kuliner Jepang berupa mie yang dimasak dalam kuah kaldu dari tulang ayam atau babi. Kuah ramen sendiri memiliki rasa yang kompleks dengan berbagai rempah-rempah seperti miso, shoyu (kecap asin Jepang), atau garam.

Selain mie dan kuah, ramen juga biasanya disajikan dengan berbagai topping dan pelengkap seperti irisan daging panggang, telur rebus, rebung, jamur, cincangan daun bawang, dan nori. Ramen telah menjadi salah satu makanan Jepang yang paling terkenal di dunia dan banyak restoran ramen dapat ditemukan di berbagai negara.

3. Takoyaki

Takoyaki juga bisa menjadi salah satu rekomendasi Kuliner dari Jepang lainnya yang wajib KeluargaSIP cicipi. Hidangan ini terbuat dari adonan berbasis tepung terigu yang dicampur dengan potongan-potongan gurita atau bahan lainnya. Adonan tersebut kemudian dicetak dalam cetakan khusus yang memiliki lubang-lubang bulat.

Takoyaki kemudian dimasak hingga matang dalam cetakan bulat khusus yang memiliki beberapa lubang kecil. Hidangan ini biasanya disajikan dengan saus takoyaki, mayones, dan bubuk nori untuk memberikan cita rasa yang khas dan lezat. Takoyaki sering dijumpai di festival makanan jalanan dan restoran di Jepang.

4. Udon dan Soba

Kuliner Jepang berikutnya yang menarik untuk KeluargaSIP coba adalah Udon dan soba. Hidangan ini adalah dua jenis mie Jepang yang populer dan disukai oleh banyak orang. Udon sendiri adalah mie tebal yang terbuat dari tepung terigu serta memiliki tekstur yang tebal dan kenyal. Biasanya mie ini dimasak dalam kuah kaldu dan sering disajikan dengan irisan daging, sayuran, dan bahan pelengkap lainnya.

Sementara soba adalah mie yang terbuat dari tepung soba dan disajikan dengan bahan pelengkap seperti irisan daun bawang, nori, wasabi, dan tempura. Meskipun keduanya adalah mie Jepang yang sangat populer, udon dan soba memiliki rasa, tekstur, dan cara penyajian yang unik, yang membuat keduanya menarik bagi para pecinta kuliner Jepang.

5. Gyoza

Kuliner Jepang yang terakhir dan menarik untuk KeluargaSIP coba cicipi adalah Gyoza. Hidangan ini adalah salah satu jenis kuliner populer di Jepang berupa dumpling yang terdiri dari adonan tipis yang diisi dengan campuran daging cincang, sayuran, dan rempah-rempah. Isian adonan tersebut kemudian dibungkus dalam adonan tipis yang terbuat dari tepung terigu dan air.

Gyoza biasanya dimasak dengan cara digoreng dan dikukus secara bersamaan. Proses ini memberikan tekstur yang renyah di bagian bawahnya dan lembut di bagian atasnya. Setelah gyoza matang, hidangan ini biasanya disajikan dengan sisi bumbu seperti saus gyoza atau campuran kecap asin, cuka beras, dan minyak wijen.

Penutup

Demikian informasi artikel terkait rekomendasi kuliner Jepang yang bisa KeluargaSIP coba cicipi. Terima kasih karena sudah membaca artikel ini, semoga informasi yang telah diberikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan KeluargaSIP.

Bagi KeluargaSIP yang ingin berburu kuliner di Jepang. Kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari SIP Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL