Jelajahi 10 Destinasi Wisata di Korea yang Wajib Dikunjungi

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang selalu menjadi rekomendasi destinasi favorit bagi para turis saat musim liburan tiba, jika membahas beberapa tempat wisata di korea Selatan memang tidak akan ada habisnya. Beragam destinasi wisata di Korea selalu menawarkan pengalaman wisata yang berkesan bagi siapapun wisatawan yang datang.

Dengan berbagai destinasi dan pengalaman wisata yang ditawarkan. Kali ini SIP Travel akan memberikan rekomendasi tempat wisata gratis di Jepang yang menarik untuk KeluargaSIP kunjungi. Penasaran apa saja? Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Nami Island

Destinasi wisata di Korea yang pertama dan menarik untuk KeluargaSIP kunjungi adalah Nami Island. Pulau Nami adalah sebuah pulau yang terletak di Sungai Bukhan, sekitar 63 km dari Seoul, Korea Selatan. Pulau ini terkenal karena keindahannya yang alami, dengan pepohonan yang rimbun, dan pemandangan yang menakjubkan sepanjang tahun.

Nami Island menawarkan daya tarik yang menakjubkan dengan panorama keindahan alam deretan pepohonan yang cantik serta adanya Garden of Morning Calm. Aktivitas yang bisa dilakukan di Nami Island sendiri cukup beragam, KeluargaSIP dapat berjalan-jalan di tepi sungai, menyewa sepeda, menikmati seni budaya di berbagai museum serta menikmati keindahan alam sekitar

2. COEX Mega Mall

Destinasi wisata di Korea berikutnya yang menarik untuk KeluargaSIP kunjungi adalah Starfield COEX Mega Mall Korea. Tempat ini merupakan pusat perbelanjaan mewah yang terletak di kawasan elit Gangnam Seoul, Korea Selatan. Mall ini merupakan bagian dari kompleks COEX Convention & Exhibition Center yang juga mencakup pusat konvensi, hotel, bioskop, dan berbagai fasilitas hiburan lainnya. 

Starfield COEX Mega Mall Korea ini menawarkan berbagai macam toko pakaian, fashion dan kecantikan, bioskop, akuarium, area untuk berbagai konser dan pertunjukan, serta lebih dari 100 restoran dan kafe sehingga menjadikannya sebagai salah satu tujuan belanja dan hiburan terpopuler di Seoul.

3. Statue of Gangnam

Statue of Gangnam Style juga menjadi salah satu rekomendasi destinasi wisata di Korea yang dapat KeluargaSIP kunjungi. Patung ini dibuat sebagai simbol kebanggaan untuk distrik Gangnam dan untuk mengenang kesuksesan global dari lagu dan tarian “Gangnam Style”. Selain itu, Statue of Gangnam ini juga menarik perhatian wisatawan yang mencari atraksi yang unik dan berbeda di Seoul.

Gangnam sendiri dikenal sebagai salah satu distrik yang paling modern dan kaya di Seoul, dan Gangnam Style mewakili semangat dan kegembiraan dari budaya pop Korea yang berkembang di daerah ini. Sebagai bagian dari turisme budaya Korea, patung ini juga menambah keberagaman atraksi yang ditawarkan oleh kota tersebut.

4. Bongeunsa Temple

Destinasi wisata di Korea lainnya yang menarik untuk KeluargaSIP kunjungi adalah Bongeunsa Temple. Tempat ini merupakan sebuah kuil Buddha yang terletak di pusat kota Seoul dengan menawarkan suasana tenang dan damai ditengah hiruk pikuknya kota Seoul. Bongeunsa memiliki sejumlah bangunan termasuk Daeungjeon (Aula Utama), yang merupakan tempat penyembahan utama di kuil ini.

Di dalamnya, terdapat patung Buddha Seated Maitreya yang setinggi 23 meter. Selain itu, terdapat juga berbagai stupa, paviliun, dan halaman terbuka yang indah. Bongeunsa sering kali menjadi tujuan wisata populer di Seoul, baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin mencari ketenangan di tengah kota yang sibuk. Banyak orang juga datang ke sini untuk berdoa dan merenung.

5. Lotte World

Lotte World juga bisa menjadi rekomendasi destinasi wisata di Korea yang menarik untuk KeluargaSIP kunjungi. Taman hiburan ini menawarkan berbagai macam wahana yang menarik untuk dicoba oleh KeluargaSIP. Setiap harinya, taman hiburan ini juga menyelenggarakan parade kostum-kostum yang indah, pertunjukan musik, dan pertunjukan laser yang spektakuler.

Aktivitas yang dapat dilakukan KeluargaSIP saat berada di Lotte World diantaranya adalah menikmati berbagai wahana yang seru dan menyenangkan seperti roller coaster, magic castle, dan wahana lainnya. Selain itu, KeluargaSIP juga dapat makan dam minum berbagai makanan khas korea dan internasional di salah satu food court yang terdapat di taman hiburan ini.

6. Myeongdong Street

Myeongdong merupakan salah satu distrik di Kota Seoul yang saat ini menjadi pusat kawasan wisata belanja di Korea bagi warga lokal maupun turis internasional. Daya Tarik yang dimiliki oleh Myeongdong sendiri adalah tersedianya berbagai jenis toko-toko dari brand mewah, mulai dari produk kosmetik, fashion, dan beberapa café restoran yang terdaoat di kawasan ini.

Di kawasan Myeongdong ini, terdapat juga mall-mall dan pusat perbelanjaan yang populer di Korea Selatan, seperti Lotte Department Store dan Shinsegae Department Store Selain berbelanja, Myeongdong juga terkenal sebagai surga pecinta kuliner khas Korea dengan banyaknya gerai makanan tradisional korea serta restoran-restoran yang menyajikan hidangan Korea modern dan internasional.

7. Gyeongbok Palace

Destinasi wisata di Korea berikutnya yang menarik untuk KeluargaSIP kunjungi adalah Gyeongbok Palace. Istana ini merupakan salah satu dari lima istana utama yang dibangun selama Dinasti Joseon yang dikelilingi oleh taman yang luas. KeluargaSIP dapat berjalan-jalan di sepanjang jalan-jalan setapak, dan menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

Selain itu juga, KeluargaSIP juga dapat mengkuti tur panduan explore istana serta menyaksikan pertunjukan tari dan musik tradisional di area istana. Dengan kombinasi sejarah, arsitektur bangunan dan taman yang indah, serta acara budaya yang menarik, Gyeongbok Palace ini adalah tempat yang menarik bagi wisatawan yang ingin mengetahui lebih banyak tentang sejarah dan budaya Korea.

8. Namsan Tower

Namsan Tower atau Seoul Tower merupakan rekomendasi lainnya dari destinasi wisata di Korea yang menarik dikunjungi. Salah satu daya tarik terkenal dari Namsan Tower adalah “love locks” atau gembok cinta. Wisatawan dapat memasangkan gembok dengan nama mereka atau pesan romantis di pagar sekitar menara sebagai simbol cinta dan kesetiaan.

Selain itu, Namsan Tower juga memiliki menara observasi setinggi 236 meter yang menawarkan pemandangan 360 derajat yang mengagumkan dari Seoul dan sekitarnya. Di sekitar menara, juga terdapat restoran, kafe, toko suvenir, dan area permainan anak-anak. Pengunjung juga dapat menikmati pameran seni, pertunjukan musik, dan acara khusus lainnya yang diadakan di sini.

9. Dongdaemun Market

Destinasi wisata di Korea berikutnya yang menarik untuk KeluargaSIP kunjungi adalah Dongdaemun Market. Destinasi ini adalah salah satu pasar terbesar yang terletak di wilayah Dongdaemun-gu di pusat kota Seoul. Dongdaemun Market ini terkenal karena berbagai macam produk fashion, termasuk pakaian, kosmetik sepatu, tas, dan peralatan elektronik

Saat berada disini, KeluargaSIP dapat menjelajahi ribuan toko dan gerai yang menawarkan berbagai produk atau juga mencoba berbagai makanan khas korea. Dengan banyaknya pilihan aktivitas, pasar ini menawarkan pengalaman belanja yang tak terlupakan dan beragam sehingga menjadi destinasi yang populer bagi wisatawan dan penduduk lokal di Seoul.

10. Itaewon Street

Destinasi wisata di Korea yang terakhir dan menarik untuk KeluargaSIP kunjungi adalah Itaewon Street. Destinasi ini merupakan sebuah jalan sepanjang 1,4 kilometer yang terletak di distrik yongsan dan saat ini menjadi salah satu tempat wisata di Korea Selatan dengan daya tarik wisata belanja dan kulinernya yang beragam.

KeluargaSIP dapat menjelajahi berbagai toko butik, perhiasan, dan toko souvenir lainnya di sepanjang jalan ini. Selain itu, Itaewon juga dikenal sebagai salah satu daerah dengan kehidupan malam yang aktif di Seoul. Di sepanjang Itaewon Street, kalian dapat menemukan bar, klub, dan kafe yang ramai, sambil menikmati minuman, musik live, dan suasana yang menyenangkan hingga larut malam.

Penutup

Demikian informasi yang bisa SIP Travel sampaikan tentang rekomendasi destinasi wisata di Korea yang bisa KeluargaSIP kunjungi. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagi KeluargaSIP yang ingin berlibur ke Korea, kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari SIP Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL