Mengulik Sederet Fakta Menarik Thailand yang Jarang Diketahui

Thailand seringkali menjadi salah satu pilihan destinasi liburan bagi wisatawan dari seluruh dunia. Selain keindahan alamnya, Thailand juga memiliki beragam kekayaan budaya serta kuliner yang memberikan pengalaman wisata yang berkesan. Namun, sebelum keluargaSIP mengunjungi Thailand, kalian bisa cek beberapa fakta menarik Thailand yang jarang diketahui.

Dengan memiliki beragam hal menarik yang bisa diketahui. Kali ini SIP Travel ingin memberikan informasi terkait fakta menarik Thailand yang bisa KeluargaSIP ketahui. Penasaran apa saja? Simak pembahasannya dibawah ini

1. Negara ASEAN yang Tidak Pernah Dijajah

Fakta menarik Thailand yang pertama dan bisa KeluargaSIP ketahui adalah menjadi satu-satunya negara ASEAN yang tidak pernah dijajah bangsa eropa. Thailand merupakan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang tidak pernah mengalami penjajahan. Nama dari Thailand sendiri, jika ditelusuri dalam Bahasa Thailand adalah Prathet Thai, yang berarti “Tanah Bebas”.

Salah satu faktor yang menyebabkan Thailand bebas dari penjajahan kolonial eropa adalah diplomasi dari Raja Chulalongkorn. Yakni dengan menjadikan Thailand sebagai “Buffer State” atau negara pemisah antara kekuasaan inggris dan prancis yang berkuasa di Asia Tenggara.

2. Terdapat Patung Buddha Raksasa

Fakta menarik Thailand selanjutnya yang bisa KeluargaSIP ketahui adalah terdapat patung buddha raksasa yang menjadi daya tarik wisata. Sebagai negara yang menganut agama Buddha, Thailand memiliki beragam kuil atau vihara yang tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah saja, tetapi juga menjadi sekaligus destinasi wisata.

Namun, Hal menarik yang terdapat di beberapa kuil di Thailand adalah memiliki patung buddha raksasa seperti patung “Temple of The Reclining Buddha” serta patung “Phra Buddha Dhammakaya Thepmongkhon” yang menjadi salah satu daya tarik dan pusat perhatian bagi para wisatawan yang berlibur ke Thailand.

3. Memiliki Banyak Floating Markets

Pasar terapung atau Floating Markets juga merupakan salah satu fakta menarik Thailand berikutnya yang bisa KeluargaSIP ketahui. Destinasi ini adalah salah satu destinasi wisata di Thailand yang dapat dikunjungi oleh wisatawan untuk merasakan pengalaman unik dengan mengeksplorasi sungai – sungai di Thailand.

Saat berada disini, KeluargaSIP dapat berbelanja souvenir seperti barang-barang tradisional, makanan, kerajinan tangan, dan pakaian. Thailand sendiri setidaknya memiliki 6 pasar apung yang dijadikan sebagai destinasi wisata, yaitu Damnoen Saduak, Amphawa, Talin Chan, Bang Nam Pheung, dan Khlong Lat Mayon Floating Market.

4. Dijuluki “Venesia dari Timur”

Fakta menarik Thailand selanjutnya yang bisa KeluargaSIP ketahui adalah pernah dijuluki venesia dari Timur. Venesia sendiri merupakan salah satu kota unik di Italia yang populer karena dikelilingi oleh sungai dan kanal-kanal air dengan arsitektur bangunan disekitarnya yang bergaya eropa. Nah Negara Thailand ternyata pernah memiliki julukan “Venesia dari Timur” di masa lalu.

Alasan diberikan julukan tersebut ternyata karena pada zaman dulu, bangunan-bangunan di Thailand sebagian besar dibangun diatas Sungai Chao Phraya serta kanal-kanal air yang berkelok untuk kepentingan perdagangan di Kota Bangkok, sehingga jika dilihat secara sekilas cukup mirip dengan suasana di Venesia, Italia.

5.   Memiliki Salah Satu Bahasa yang Paling Rumit

Fakta menarik Thailand yang pertama dan bisa KeluargaSIP ketahui adalah memiliki salah satu Bahasa yang paling rumit. Jika KeluargaSIP pernah mendengar Bahasa Thailand dalam film, musik, video atau berinteraksi langsung dengan warga negara Thailand, kalian pasti cukup kesulitan dan merasa bingung untuk mendengar dan memahami bahasa tersebut.

Bingung yang kalian rasakan tersebut mungkin sangat wajar, dikarenakan di dalam Bahasa Thailand sendiri setidaknya terdapat 44 konsonan, 32 vokal, dan 5 nada yang berbeda. Oleh karena itu, Bahasa Thailand ini menjadi salah satu Bahasa terumit di dunia.

Penutup

Demikian informasi artikel terkait fakta menarik Thailand yang bisa SIP Travel sampaikan. Terima kasih karena sudah membaca artikel ini, semoga informasi yang telah diberikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan KeluargaSIP.

Bagi KeluargaSIP yang ingin berlibur ke Thailand. Kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari SIP Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL