Perbedaan Open Trip dan Private Trip, Mana yang Lebih Seru?

Di zaman sekarang, traveling seperti sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang untuk sekedar melepaskan beban pikiran atau menghabiskan waktu bersama orang terdekat. Dalam dunia travelling sendiri, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menikmati liburan seperti mengikuti  open trip atau private trip.

Dua kegiatan trip ini bisa menjadi cara yang menarik untuk menjadikan liburan kalian menjadi lebih menyenangkan lho. Nah, sebelum KeluargaSIP mengikuti open trip atau private trip, kalian harus tahu dulu perbedaan antara kedua jenis trip ini. Penasaran apa saja perbedaannya? Simak pembahasannya dibawah ini

1. Jumlah Peserta Kegiatan

Perbedaan Open Trip dan Private Trip yang pertama dan bisa KeluargaSIP ketahui adalah Jumlah peserta kegiatan. Peserta trip ini berkisar 10-20 orang, dengan menggabungkan beberapa peserta lain dari berbagai latar belakang yang berbeda menjadi rombongan wisatawan dengan 1 jadwal trip yang sama. 

Sedangkan peserta private trip sendiri jumlahnya berkisar 6-10 orang dan biasanya berisi orang-orang yang saling mengenal satu sama lain dan tidak ada peserta yang tidak dikenal. Oleh karena itu, private trip memungkinkan KeluargaSIP untuk berlibur bersama teman atau keluarga, sehingga kalian dapat menikmati privasi maksimal selama perjalanan.

2. Jadwal Kegiatan

Jadwal kegiatan juga merupakal hal dasar yang menjadi perbedaan antara open trip dengan private trip. Open trip sendiri biasanya memiliki jadwal yang sudah jelas dan ditentukan oleh pihak operator trip dengan menyusun agenda dan rencana perjalanan mulai dari transportasi, penginapan, atau akomodasi lainnya. 

Sedangkan kegiatan private trip sendiri memiliki jadwal yang lebih fleksibel. Dimana peserta private trip memiliki keleluasaan untuk menyesuaikan agenda perjalanan seperti waktu perjalanan, jadwal keberangkatan dan durasi kunjungan sesuai dengan keinginan dan kenyamaan pribadi

3. Harga Open Trip dan Private Trip

Perbedaan open trip dengan private trip berikutnya yang bisa KeluargaSIP ketahui adalah terkait harga. Harga open trip sendiri biasanya cenderung lebih terjangkau dibandingkan dengan private trip. Hal itu dikarenakan, biaya perjalanan, akomodasi, dan kegiatan akan dibagi dengan keseluruhan jumlah peserta. 

Sedangkan harga private trip sendiri cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan open trip karena segala fasilitas, akomodasi dan pelayanan ekslusif yang terdapat dalam perjalanan trip ini disesuaikan dengan kebutuhan dan keingian dari peserta private trip. 

4. Kelebihan Open Trip dan Private Trip

Perbedaan selanjutnya yang bisa KeluargaSIP ketahui adalah terkait keunggulan masing-masing. Open trip memiliki kelebihan dalam hal biaya yang lebih terjangkau, jadwal perjalanan yang sudah jelas dan terstruktur serta memungkinkan untuk berinteraksi dengan orang-orang baru, sehingga bisa menjadi kesempatan untuk memperluas jaringan sosial.

Sedangkan kelebihan dari private trip adalah menawarkan perjalanan ekslusif dengan hanya berlibur bersama orang-orang terdekat serta pemilihan fasilitas, destinasi tujuan, akomodasi, dan jadwal kegiatan yang bisa disesuaikan dengan keinginan dari peserta private trip. 

5. Kekurangan Open Trip dan Private Trip

Setelah membahas keunggulan, KeluargaSIP perlu mengetahui kekurangan yang dimiliki oleh masing-masing jenis trip ini. Kekurangan dari open trip adalah kurang terjaganya privasi serta jadwal yang tidak fleksibel sehingga harus mengikuti jadwal yang sudah ditentukan operator trip.

Sedangkan kekurangan dari private trip adalah harga yang relatif lebih mahal dibandingkan dengan open trip. Dengan adanya beragam permintaan yang harus dipersiapkan terkait jadwal, destinasi kunjungan, fasilitas dan permintaan lainnya dari peserta private trip, tentunya dapat menambah biaya anggaran yang harus dikeluarkan oleh KeluargaSIP.

Penutup

Demikian informasi artikel perbedaan antara open trip dengan private trip yang bisa KeluargaSIP ketahui. Terima kasih karena sudah membaca artikel ini, semoga informasi yang telah diberikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan KeluargaSIP.

Bagi KeluargaSIP yang ingin mengikuti atau merencanakan kegiatan open trip dan private trip. Kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari SIP Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL