7 Tips Memilih Travel Agent Wisata yang Aman dan Terpercaya

Travel agent merupakan salah satu aspek yang berperan penting dalam menunjang seluruh kebutuhan kegiatan pariwisata, sehingga membuat perjalanan liburan kalian menjadi lebih terorganisir. Namun, saat ini sering kali terjadi kasus-kasus penipuan yang melibatkan oknum travel agent. Oleh karena itu, KeluargaSIP bisa mencari tahu informasi tentang tips memilih travel agent di internet untuk meminimalisir terjadinya penipuan. 

Untuk menghindari KeluargaSIP mengalami kasus penipuan oleh oknum travel agent. Kali ini SIP Travel ingin membagikan beberapa tips memilih travel agent yang wajib kalian ketahui. Penasaran apa saja? Yuk, simak bersama pembahasan lebih lengkapnya dalam artikel dibawah ini

1. Reputasi dan Kredibilitas yang Baik

Tips pertama yang bisa KeluargaSIP lakukan sebelum memilih travel agent untuk mengatur perjalanan wisata kalian adalah mencari tahu reputasi dan kredibilitas travel agen tersebut. Kredibilitas disini, menjelaskan tentang bagaimana komitmen dan profesionalisme dari travel agent dalam menjalankan bisnisnya. 

KeluargaSIP dapat memastikan kredibilitas travel agent dengan mencari informasi melalui orang-orang terdekat atau memastikan bahwa agen perjalanan tersebut memiliki izin resmi dari dinas pariwisata. Selain itu juga, kalian dapat melihat testimoni dari klien atau review langsung dari konsumen yang pernah menggunakan jasa travel agent tersebut.

2. Lokasi atau Alamat Kantor yang Jelas

Tips memilih travel agent yang kedua dan bisa KeluargaSIP lakukan adalah dengan mencari tahu lokasi atau alamat kantor travel agent tersebut. KeluargaSIP dapat mencari tahu lokasi kantor travel agent, dengan mencarinya di Google Maps. Penilaian dan rating yang tinggi dari klien akan mendukung kredibilitas travel agent tersebut. 

Lokasi atau alamat kantor usaha, menjadi salah satu bagian terpenting dalam sebuah bisnis untuk memastikan kredibilitas dan profesionalisme. Meskipun bisnis jasa pariwisata dapat dilakukan secara online, namun KeluargaSIP juga harus mengetahui lokasi kantor travel agent tersebut agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya penipuan.

3. Pelayanan yang Memuaskan

Tips selanjutnya yang bisa KeluargaSIP lakukan dalam memilih travel agent adalah mencari tahu bagaimana kualitas pelayanan yang diberikan kepada klien. Pilihlah travel agent yang memberikan pelayanan terbaik kepada klien dengan siap membantu KeluargaSIP dalam merencanakan liburan sesuai kebutuhan kalian.

Travel agent yang profesional, seharusnya dapat membantu KeluargaSIP dalam mempersiapkan segala kebutuhan perjalanan seperti booking tiket transportasi, reservasi penginapan, hingga pengurusan dokumen perjalanan. Dengan memberikan pengalaman yang memuaskan, KeluargaSIP pastinya akan merasakan pengalaman liburan yang nyaman dan menyenangkan.

4. Pusat Bantuan yang Responsif

Tips memilih travel agent selanjutnya yang bisa KeluargaSIP ketahui adalah memiliki pusat bantuan yang responsif. Travel agent pastinya memiliki pusat bantuan yang bisa KeluargaSIP hubungi ketika terjadi permasalahan dalam perjalanan wisata. Biasanya klien dapat menghubungi pusat bantuan tersebut melalui email, telepon atau live chat.

Ketika terjadi permasalahan atau situasi darurat saat di perjalanan, travel agent yang profesional akan sigap dan tahu bagaimana mengatasi masalah tersebut. Oleh karena itu, KeluargaSIP wajib memilih travel agent yang memiliki pusat bantuan yang responsif agar perjalanan wisata kalian aman dan lancar terkendali.

5. Tour Leader yang Berpengalaman

Memiliki tour leader yang berpengalaman dapat menjadi salah satu tips memilih travel agent lainnya yang bisa KeluargaSIP lakukan. Untuk merasakan sensasi dan pengalaman liburan yang menyenangkan, KeluargaSIP dapat memilih travel agent yang menyediakan tour leader berpengalaman. 

Pengalaman di sini tidak hanya dilihat dari kemampuan menjaga jadwal itinerary, tetapi juga dilihat dari kemampuan tour leader dalam memimpin rombongan. Oleh karena itu, KeluargaSIP disarankan memilih travel agent yang menyediakan tour leader berpengalaman agar perjalanan wisata kalian seru dan menyenangkan.

6. Perhatikan Harga & Fasilitas

Tips memilih travel agent selanjutnya yang bisa KeluargaSIP ketahui adalah memperhatikan perbandingan harga dengan fasilitas yang diberikan. Pada dasarnya tidak ada yang salah dengan menikmati promo paket tour dengan harga yang murah. Namun, KeluargaSIP juga harus teliti dan tetap  waspada dengan penawaran harga tersebut. 

Travel agent yang berkompeten dan profesional, pastinya sudah menghitung secara detail terkait harga paket tour dengan fasilitas yang ditawarkan. Oleh karena itu, KeluargaSIP disarankan untuk teliti dalam memperhatikan harga dan fasilitas yang ditawarkan oleh travel agent.

7. Transparan Dalam Bertransaksi

Tips memilih travel agent yang terakhir dan bisa KeluargaSIP lakukan adalah memilih travel agent yang memungkinkan bertransaksi dengan transparan. Travel agent yang profesional, pastinya akan menjelaskan secara detail dari setiap syarat dan ketentuan yang terdapat pada paket tur yang ditawarkan. 

KeluargaSIP nantinya akan memperoleh berbagai informasi seperti detail harga, jadwal itinerary dan fasilitas yang ditawarkan. Oleh karena itu, KeluargaSIP wajib memilih travel agent yang melakukan transaksi dengan transparan agar travel agent tersebut tidak akan menutupi seluruh informasi dari KeluargaSIP sehingga potensi penipuan cukup kecil.

Penutup

Demikian informasi yang bisa SIP Travel sampaikan terkait tips memilih travel agent yang bisa KeluargaSIP pertimbangkan. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagi KeluargaSIP yang ingin mencari travel agent dengan pelayanan yang berkompeten dan profesional. Kalian bisa menggunakan jasa dan layanan dari SIP Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL