Rekomendasi Oleh-oleh Khas Lombok yang Wajib Dibawa Pulang

Lombok seringkali merupakan salah satu pilihan destinasi wisata yang menjadi favorit wisatawan dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Selain keindahan alamnya, Lombok juga menawarkan beragam pilihan barang menarik mulai dari kuliner hingga barang seni yang dapat KeluargaSIP jadikan sebagai oleh-oleh khas Lombok untuk orang terdekat.

Dengan beragam jenis oleh-oleh dan souvenir yang terdapat disini. Kali ini SIP Travel ingin mengajak KeluargaSIP untuk mengetahui rekomendasi oleh-oleh khas Lombok yang bisa kalian bawa pulang. Penasaran apa saja? Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

1. Tenun Lombok

Rekomendasi oleh-oleh khas Lombok yang pertama dan menarik untuk dibawa pulang adalah tenun ikat. Tenun ikat Lombok biasanya dibuat dengan teknik ikat dan celup yang rumit. Oleh karena itu, motif tenun ikat sangat beragam dan terinspirasi dari alam, budaya, dan tradisi masyarakat Sasak.

Tenun ikat Lombok ini biasanya digunakan sebagai pakaian adat Sasak, seperti songket dan pelikat. Selain itu, harga tenun ikat Lombok juga bervariasi tergantung pada motif, ukuran, dan kualitasnya. KeluargaSIP dapat membeli tenun ikat Lombok di toko-toko souvenir, pasar tradisional, atau langsung dari pengrajin.

2. Mutiara Lombok

Rekomendasi oleh-oleh khas Lombok berikutnya yang menarik untuk KeluargaSIP bawa pulang adalah pernak-pernik mutiara. Hasil kerajinan atau pernak-pernik mutiara yang terdapat di Lombok sendiri, biasanya dapat berbentuk perhiasan seperti kalung, anting, gelang, cincin, dan jenis perhiasan lainnya.

Jika KeluargaSIP tertarik membeli pernak-pernik mutiara ini, kalian bisa mengunjungi berbagai toko perhiasan di Lombok dengan harga yang mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Meskipun terbilang cukup mahal, namun bahan yang digunakan pada pernak – pernik mutiara ini memiliki kualitas tingkat tinggi dan original keasliannya.

3. Aneka Kaos Lombok

Aneka Kaos Lombok juga bisa menjadi rekomendasi oleh-oleh khas Malaysia lainnya yang menarik untuk KeluargaSIP bawa pulang. Jenis oleh – oleh ini merupakan kaos yang memiliki motif ciri khas Lombok yang menjadi salah satu oleh-oleh favorit, sehingga paling banyak diburu oleh wisatawan

Kaos khas Lombok ini tidak hanya terkenal karena desain grafisnya, tetapi juga karena kata-kata yang terdapat pada kaos tersebut yang sangat unik. Jika KeluargaSIP tertarik membeli dan menjadikan aneka kaos ini sebagai oleh-oleh, kalian bisa membelinya di beberapa toko souvenir yang ada di Lombok

4. Madu Sumbawa

Rekomendasi oleh-oleh khas Lombok selanjutnya yang menarik untuk KeluargaSIP bawa pulang adalah Madu Sumbawa. Oleh-oleh ini memiliki rasa yang khas, sedikit berbeda dengan madu dari daerah lain dan kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan.

Selain itu, Madu Sumbawa juga tersedia dalam berbagai jenis, seperti madu putih, madu kuning, dan madu hitam. Bagi KeluargaSIP yang ingin mencicipi Madu Sumbawa, kalian dapat dengan mudah menemukannya di toko-toko oleh-oleh di Lombok, seperti di Mataram, Senggigi, dan Praya.

5. Kerajinan Tangan

Rekomendasi oleh-oleh khas Lombok yang terakhir dan menarik untuk KeluargaSIP bawa pulang adalah aneka kerajinan tangan. Lombok memang dikenal dengan kekayaan warisan budaya dan kreativitas seni kerajinan tangan yang beragam. KeluargaSIP bisa membeli aneka kerajinan tangan seperti anyaman, kerajinan kayu atau perak, hingga gerabah.

KeluargaSIP dapat menemukan berbagai produk dari aneka kerajinan tangan tersebut di toko souvenir atau pasar tradisional Lombok. Dengan memilih kerajinan tangan sebagai oleh-oleh, KeluargaSIP tidak hanya membawa pulang potongan warisan budaya Indonesia, tetapi juga mendukung para pengrajin lokal dalam mempertahankan tradisi budaya.

Penutup

Demikian informasi artikel terkait rekomendasi oleh-oleh khas Lombok yang bisa KeluargaSIP bawa pulang. Terima kasih karena sudah membaca artikel ini, semoga informasi yang telah diberikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan KeluargaSIP.

Bagi KeluargaSIP yang ingin liburan ke Lombok. Kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari SIP Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL