5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Liburan ke Hongkong

Hongkong merupakan salah satu kota yang sering menjadi tujuan destinasi wisatawan karena keberagaman budaya dan kehidupan malamnya yang meriah. Disini, kalian dapat menemukan berbagai atraksi wisata seperti taman bermain, pusat perbelanjaan,hingga tempat kulineran yang lezat. Oleh karena itu liburan ke Hongkong bisa menjadi tujuan destinasi yang menarik bagi wisatawan

Bagi KeluargaSIP yang tertarik liburan ke Hongkong, terdapat beberapa hal yang perlu KeluargaSIP perhatikan dahulu, agar perjalanan liburan kalian dapat berjalan lancar dan menyenangkan. Penasaran apa saja? Simak pembahasannya dibawah ini.

1. Moda Transportasi

Hal pertama yang perlu KeluargaSIP perhatikan sebelum liburan ke Hongkong adalah moda transportasinya. Salah satu moda transportasi utama di kota ini adalah MTR (Mass Transit Railway) yakni kereta bawah tanah yang luas dan dapat mengantarkan penumpang ke berbagai tempat di kota dengan cepat dan nyaman.

Selain itu, terdapat juga trem, bus tingkat dan taksi yang menjadi pilihan transportasi umum lainnya di kota ini. Namun biaya taksi cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan kendaraan umum seperti MTR atau bus. Oleh karena itu, bagi yang ingin menghemat anggaran, MTR dan bus bisa menjadi pilihan transportasi yang lebih ekonomis dan efisien.

2. Kondisi Cuaca

Hal kedua yang perlu KeluargaSIP perhatikan sebelum liburan ke Hongkong adalah terkait cuaca. Cuaca di Hong Kong sendiri cenderung stabil karena kota ini memiliki iklim subtropis. Namun saat musim panas, KeluargaSIP disarankan untuk menggunakan pakaian yang nyaman dan ringan seperti kaos katun yang dapat menyerap keringat.

Sementara saat musim dingin di HongKong, suhunya cenderung tidak terlalu ekstrem. Tetapi, KeluargaSIP juga tetap disarankan untuk mempersiapkan pakaian yang hangat dan tebal seperti jaket dan mantel jika berkunjung ke Hongkong pada musim dingin.

3. Larangan Merokok

Larangan merokok juga bisa menjadi hal berikutnya yang perlu KeluargaSIP perhatikan sebelum liburan ke Hongkong. Hal itu dikarenakan, Hong Kong memiliki undang-undang tentang larangan merokok di dalam ruangan dan di tempat-tempat umum seperti restoran, pusat perbelanjaan, dan transportasi umum.

Larangan ini bertujuan untuk melindungi kesehatan masyarakat serta meminimalisir paparan asap rokok bagi masyarakat yang tidak merokok. Oleh karena itu, KeluargaSIP harus mematuhi peraturan ini selama berada di Hong Kong agar terhindar dari denda atau tindakan hukum lainnya

4. Jenis Makanan Halal

Hal lainnya yang perlu KeluargaSIP perhatikan sebelum liburan ke Hongkong adalah jenis makanan. Makanan yang tersedia di Hongkong sendiri sangat beragam jenisnya, walaupun sebagian besar makanan tersebut belum bersertifikasi halal. Oleh karena itu, KeluargaSIP yang beragama Muslim mungkin mengalami kesulitan dalam menemukan makanan halal.

Namun, KeluargaSIP bisa mengunjungi distrik dengan populasi muslim yang lebih besar seperti Tsim Sha Tsui dan Cuaseway Bay untuk bisa menemukan restoran dan gerai makan yang menyajikan makanan bersertifikat halal. Dengan demikian, KeluargaSIP dapat menikmati kuliner Hong Kong tanpa khawatir melanggar aturan agama Muslim.

5. Octopus Card

liburan ke hongkong

Hal terakhir yang perlu KeluargaSIP perhatikan sebelum liburan ke Hongkong adalah memiliki octopus card. Kartu ini adalah alat pembayaran non-tunai yang sangat praktis untuk mengakomodasi berbagai moda transportasi di Hong Kong, termasuk MTR (Mass Transit Railway), bus, trem, dan feri, tanpa perlu repot membayar tunai setiap kali.

Selain itu, Octopus Card juga dapat digunakan untuk berbelanja di minimarket, restoran, dan sejumlah toko lainnya. Dengan menggunakan Octopus Card, KeluargaSIP dapat menghemat waktu dan mengurangi kebutuhan akan uang tunai serta menjadikan pengalaman liburan di Hong Kong lebih praktis dan menyenangkan.

Penutup

Demikian informasi yang bisa SIP Travel sampaikan terkait hal yang wajib KeluargaSIP ketahui sebelum liburan ke Hongkong. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagi KeluargaSIP yang ingin liburan ke Hongkong, kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari Sip Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL