Liburan ke Malaysia? Ketahui 5 Hal Penting Berikut ini !!!

Malaysia adalah salah satu destinasi wisata yang dapat dijadikan sebagai tujuan liburan wisatawan dunia, karena menawarkan beragam daya tarik dan pengalaman wisata yang menakjubkan. Sebelum Liburan ke Malaysia, terdapat beberapa hal yang perlu KeluargaSIP ketahui dahulu, agar perjalanan liburan kalian dapat berjalan lancar dan menyenangkan.

Bagi KeluargaSIP yang tertarik liburan ke Malaysia, terdapat beberapa hal yang perlu KeluargaSIP perhatikan dahulu, agar perjalanan liburan kalian dapat berjalan lancar dan menyenangkan. Penasaran apa saja? Simak pembahasannya dibawah ini.

1. Moda Transportasi

Hal pertama yang perlu KeluargaSIP ketahui sebelum liburan ke Malaysia adalah terkait pilihan moda transportasinya Sistem transportasi umum di Malaysia terutama di kota-kota besar seperti Kuala Lumpur, Penang dan Johor Baru sangat beragam dan efisien. Beragam jenis transportasi tersebut dapat memudahlan perjalanan bagi penduduk lokal dan wisatawan asing

Saat berada disini, KeluargaSIP bisa menggunakan transportasi umum, seperti Kereta Api, Monorel, LRT, hingga layanan transportasi bus dan taksi. Dengan banyaknya pilihan transportasi umum tersebut, membuat KeluargaSIP dapat dengan mudah menjelajahi berbagai destinasi menarik di Malaysia dengan nyaman dan efisien.

2. Jenis Mata Uang

Hal yang perlu KeluargaSIP ketahui selanjutnya sebelum liburan ke Malaysia adalah terkait jenis mata uang yang digunakan. Ringgit Malaysia (MYR) adalah mata uang resmi yang digunakan di Malaysia untuk memudahkan kebutuhan transaksi KeluargaSIP selama berada disana.

KeluargaSIP bisa mendapatkan mata uang ini dengan menukarkannya di beberapa money changer di Indonesia. Dengan mengetahui tentang mata uang dan alat transaksi yang tersedia di Malaysia akan membantu KeluargaSIP dalam merencanakan keuangan dengan lebih baik selama di liburan disana.

3. Bahasa dan Budaya

Bahasa dan Budaya juga menjadi salah satu hal yang perlu KeluargaSIP ketahui sebelum liburan ke Malaysia. Melayu sendiri merupakan bahasa resmi yang digunakan di Malaysia adalah yang memiliki pengaruh dari bahasa Arab, Sanskerta, dan bahasa Inggris.

Sementara Budaya Malaysia sendiri adalah perpaduan dari pengaruh Melayu, Cina, India, dan kelompok etnis lainnya. Pengaruh tersebut dapat dilihat dalam kesenian dan budaya, sehingga Malaysia memiliki beberapa festival budaya terkenal seperti Tahun Baru Imlek, Deepavali, dan Gawai.

4. Visa dan Paspor

Hal yang perlu KeluargaSIP ketahui selanjutnya sebelum liburan ke Malaysia adalah terkait visa dan paspor Malaysia. Bagi warga negara Indonesia yang infin mengunjungi Malaysia, kalian dapat berlibur di Malaysia selama kunjungan singkat 30 hari tanpa memerlukan visa.

KeluargaSIP hanya perlu memiliki paspor yang masih berlaku setidaknya enam bulan setelah tanggal kedatangan yang direncanakan. Namun, jika KeluargaSIP ingin tinggal dalam waktu lama untuk urusan bisnis atau hal lainnya, kalian tetap membutuhkan visa Malaysia.

5. Jenis Kuliner dan Makanan

Hal terakhir yang perlu KeluargaSIP ketahui sebelum liburan ke Malaysia adalah tentan jenis kuliner dan makanannya. Malaysia terkenal dengan masakannya yang lezat, yang merupakan perpaduan dari budaya Melayu, Cina, dan India. Jenis kuliner dan makanan disini sangat beragam dan menarik dengan berbagai cita rasa yang menggugah selera.

KeluargaSIP dapat mencicipi kuliner dan makanan seperti nasi lemak, Satay, Roti Canai dan hidangan lezat lainnya. KeluargaSIP dapat menemukan berbagai macam makanan di Malaysia, di beberapa penjual makanan pinggir jalan hingga rumah makan dan restoran.

Penutup

Demikian informasi yang bisa SIP Travel sampaikan tentang hal yang perlu diperhatikan sebelum liburan ke Malaysia yang bisa KeluargaSIP pertimbangkan. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagi KeluargaSIP yang ingin liburan ke Malaysia. kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari SIP Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL