5 Hal yang perlu Dipersiapkan Sebelum Study Tour ke Malaysia

Malaysia merupakan salah satu negara yang bisa dijadikan sebagai destinasi study tour karena memiliki program dan lembaga pendidikan yang berkualitas. Oleh karena itu, Study tour ke Malaysia bisa menjadi kegiatan untuk mengetahui bagaimana sistem, program, hingga fasilitas di beberapa universitas terbaik di negeri jiran

Bagi KeluargaSIP yang tertarik study tour ke Malaysia, terdapat beberapa hal yang bisa dipersiapkan dahulu, agar perjalanan dapat berjalan menyenangkan. Penasaran apa saja? Simak pembahasannya dibawah ini.

1. Dokumen Perjalanan

Hal pertama yang perlu KeluargaSIP perhatikan sebelum study tour ke Malaysia adalah Dokumen perjalanan. Dokumen yang bisa dipersiapkan KeluargaSIP, diantaranya visa, paspor, asuransi perjalanan, tiket pesawat hingga surat perizinan atau kunjungan ke universitas atau lembaga pendidikan di Malaysia

Untuk visa dan paspor, KeluargaSIP dapat mengunjungi Malaysia selama 30 hari tanpa memerlukan visa dan hanya perlu memiliki paspor yang masih berlaku setidaknya enam bulan. Pastikan semua dokumen yang dibutuhkan sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari agar perjalanan selama study tour berjalan dengan aman dan lancar

2. Riset Jadwal Kegiatan

study tour ke malaysia

Hal berikutnya yang perlu KeluargaSIP persiapkan sebelum study tour ke Malaysia adalah melakukan riset jadwal kegiatan. KeluargaSIP bisa menyusun jadwal kegiatan selama study tour yang mencakup kunjungan ke universitas, museum, pusat penelitian, dan tempat-tempat edukatif lainnya.

Selain itu, KeluargaSIP juga wajib menyimpan kontak penting dari institusi yang akan dikunjungi, serta nomor darurat di Malaysia. Pastikan juga, kalian melakukan reservasi terlebih dahulu untuk melakukan kunjungan ke tempat-tempat yang memerlukan izin atau jadwal khusus agar tidak terjadi miss komunikasi atau halangan selama study tour.

3. Akomodasi & Transportasi

Akomodasi dan transportasi juga bisa menjadi hal berikutnya yang perlu KeluargaSIP persiapkan sebelum study tour ke Malaysia. Saat menentukan akomodasi, KeluargaSIP dapat memilih akomodasi yang strategis seperti di dekat destinasi tujuan atau tempat wisata agar mudah dijangkau oleh rombongan peserta

Untuk moda transportasi yang digunakan, pilihlah maskapai penerbangan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran kalian. Selain itu, rencanakan juga untuk transportasi lokal selama di Malaysia, seperti menyewa bus agar memudahkan mobilisasi KeluargaSIP selama study tour berlangsung.

4. Budget & Anggaran

Hal lainnya yang perlu KeluargaSIP persiapkan sebelum study tour ke Malaysia adalah terkait budget dan anggaran. Pastikan KeluargaSIP sudah mempersiapkan list budget dan anggaran agar mengetahui alokasi dana apa saja yang akan dikeluarkan selama study tour berlangsung.

KeluargaSIP dapat membuat anggaran yang mencakup semua kebutuhan selama perjalanan study tour, mulai dari akomodasi, transportasi, makan & minum, tiket masuk, dan souvenir. Selain itu, jangan lupa untuk menukar mata uang atau menyiapkan kartu kredit/debit untuk memudahkan transaksi selama study tour di Malaysia

5. Barang Bawaan

Hal terakhir yang perlu KeluargaSIP perhatikan sebelum study tour ke Malaysia adalah barang bawaan peserta. Pastikan kalian membawa pakaian yang sesuai dengan cuaca di Malaysia, yang cenderung tropis dan lembab. KeluargaSIP juga bisa membawa peralatan mandi serta obat-obatan pribadi yang bisa dikumpulkan dalam satu tas kecil.

Untuk barang yang dibawa saat kunjungan, KeluargaSIP bisa membawa buku catatan, alat tulis, laptop, atau tablet untuk mendokumentasikan pengalaman belajar selama disana. Selain itu, jangan lupa juga untuk membawa barang-barang tambahan seperti power bank, adaptor listrik, dan kamera.

Penutup

Demikian informasi yang bisa SIP Travel sampaikan terkait hal yang wajib KeluargaSIP persiapakn sebelum study tour ke Malaysia. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagi KeluargaSIP yang ingin merencanakan study tour, kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari Sip Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL