7 Destinasi Wisata di Jepang yang Menarik untuk Dikunjungi

Dengan segala keindahan dan keajaibannya, Jepang kerap menjadi salah satu pilihan destinasi wisata terbaik bagi banyak wisatawan. Pengalaman menyenangkan yang ditawarkan destinasi wisata di Jepang mampu meyakinkan banyak orang untuk kembali berkunjung ke sana.

Nah sebelum KeluargaSIP pergi berlibur ke Jepang, kalian harus tau dulu tempat wisata di Jepang yang jadi favorit wisatawan yang datang. Mau tau dimana saja? Yuk simak rekomendasi tempat wisata di Jepang yang wajib kamu kunjungi

1. Gunung Fuji

Rekomendasi pertama destinasi wisata di Jepang yang bisa KeluargaSIP kunjungi adalah Gunung Fuji. Destinasi ini memang sudah dikenal sebagai ikon utama yang telah menjadi identitas besar negara Jepang. Daya tarik dari Gunung ini adalah panorama lima danau yang cantik, yakni Yamanakako, Motosuko, Saiko, Shojiko, dan Kawaguchiko.

Di kaki Gunung Fuji, terdapat juga Taman Bunga Grinpa dan Oshino Hakkai yang merupakan sebuah kolam jernih yang dipercaya sebagai mata air suci. Bagi KeluargaSIP yang ingin ke puncak, kalian bisa menaiki Kereta Gantung dari pantai timur Danau Kawaguchiko, untuk mendapatkan pemandangan gunung yang lebih indah.

2. Universal Studio Jepang

Destinasi wisata di Jepang berikutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Universal Studio. Taman bermain ini terletak di pusat kota Osaka dan didalamnya memiliki lebih dari 60 wahana yang sebagian besar merupakan replika wahana dari Universal Studio yang terdapat di seluruh dunia.

Selain wahana yang menyenangkan, di kawasan ini juga terdapat pilihan tempat makanan unik yang menyajikan makanan cepat saji serta makanan tradisional Jepang. Universal Studio Jepang juga menawarkan acara dan parade seperti Halloween Horror Nights dan Christmas Fantasy. Pertunjukan tersebut dapat memberikan pengalaman dan hiburan yang berbeda dari yang bisa ditemukan di tempat lain.

3. Asakusa Kannon Temple

Asakusa Kannon Temple juga bisa menjadi destinasi wisata di Jepang berikutnya yang menarik untuk dikunjungi. Ketika KeluargaSIP menginjakkan kaki di Senso-ji. Kalian akan disambut oleh Gerbang Kaminarimon dengan tiang merah dengan lentera gantung besar yang menciptakan suasana yang memukau.

Aktivitas utama di kuil ini adalah kegiatan keagamaan, dimana KeluargaSIP dapat berpartisipasi dalam doa dan meditasi di dalam kuil. Interior kuil ini menampilkan ornamen yang indah, termasuk lukisan dan patung dengan nuansa sakral.Dengan atmosfer yang penuh keagungan dan tradisi, tempat ini menjadi perwakilan yang sangat berharga dari kekayaan budaya kota Tokyo

4. Fushimi Inari-taisha

Destinasi wisata di Jepang lainnya yang bisa KeluargaSIP kunjungi adalah kuil Fushimi Inari-Taisha. Destinasi ini merupakan sebuah kuil Shinto yang terletak di Fushimi-ku, Kyoto, Jepang dan menjadi salah satu kuil penting di Jepang dan terkenal dengan ribuan gerbang berwarna merah yang melengkung di atas jalan setapak.

Ribuan gerbang merah yang berdiri di atas jalan setapak tersebut, saat ini menjadi spot foto favorit bagi banyak pengunjung sebab begitu ikonik. KeluargaSIP yang mengunjungi kuil ini, bisa melakukan berbagai aktivitas wisata seperti berfoto, mendaki bukit, hingga berburu souvenir.

5. Tokyo Tower

Tokyo Tower juga menjadi destinasi wisata di Jepang berikutnya yang menarik untuk KeluargaSIP kunjungi. Menara ini dibangun pada tahun 1958 dengan ketinggian 322,9 meter dan mempunyai 2 area observatory yang masing-masing berada pada ketinggian 150 meter dan 250 meter.

Tentunya, dengan ketinggian tersebut KeluargaSIP akan dimanjakan dengan pemandangan kota Tokyo yang sangat indah dan ramai.Tidak hanya menikmati pemandangan Tokyo dari ketinggian saja, KeluargaSIP juga bisa mengunjungi area permainan Tokyo One Piece Tower yang terdapat di Menara ini.

6. Osaka Castle

Destinasi wisata di Jepang lainnya yang bisa KeluargaSIP kunjungi adalah Osaka Castle. Kastil ini menjadi salah satu landmark yang terkenal di Kota Osaka. Pasalnya, saat berada disini KeluargaSIP tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan kastil yang kokoh dan megah saja, tetapi juga dapat menyaksikan pemandangan sekelilingnya yang cantik.

KeluargaSIP bisa melakukan berbagai kegiatan wisata seperti menikmati pemandangan kastil, mengunjungi Taman Nishinomaru, hingga mengunjungi museum dan juga diorama tentang sejarah Osaka Castle. Di lantai atas kastil ini, terdapat observation deck yang bisa KeluargaSIP kunjungi untuk melihat pemandangan Kota Osaka dari ketinggian

7. Oshino Hakkai, Jepang

Kenapa Sih Harus Coba Liburan ke Jepang? Inilah 5 Alasannya

Oshino Hakkai adalah sebuah kawasan yang menakjubkan di Jepang yang terkenal dengan danau-danau air tawar yang indah. Destinasi ini berada di kaki Gunung Fuji dan menawarkan pemandangan yang memukau. Keberadaan danau-danau yang jernih serta hijaunya background pegunungan fuji ini menciptakan panorama bentang alam yang menawan.

Kegiatan yang dapat dinikmati di Oshino Hakkai adalah berfoto di depan Gunung Fuji atau menikmati ketenangan alam dengan menjelajahi danau-danau di sekitar Oshino Hakkai. Dengan suasana yang damai, membuat Oshino Hakkai ini menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati keajaiban alam Jepang yang indah dan menakjubkan

Penutup

Demikian informasi artikel terkait rekomendasi destinasi wisata di Jepang yang menarik untuk KeluargaSIP kunjungi. Terima kasih karena sudah membaca artikel ini, semoga informasi yang telah diberikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan KeluargaSIP.

Bagi KeluargaSIP yang ingin liburan ke Jepang. Kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari SIP Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL