Jelajahi Beragam Kuliner Khas Australia yang Menggoda Selera

Sebagai salah satu negara yang menjadi pilihan destinasi liburan, Australia tidak hanya terkenal dengan budaya dan keindahan alamnya saja, tetapi juga dengan kekayaan kuliner yang menggoda selera. Beragam kuliner khas Australia sendiri terkenal dengan cita rasa yang unik sehingga diminati oleh para wisatawan dunia.

Dengan banyaknya pilihan kuliner yang menggoda selera. Kali ini SIP Travel ingin memberikan informasi seputar rekomendasi Kuliner khas Australia yang menarik untuk kalian coba. Penasaran apa saja hidangannya? Simak pembahasannya dalam artikel dibawah ini

1. Meat Pie

Kuliner khas Australia yang pertama dan menarik untuk KeluargaSIp cicipi adalah Meat Pie. Jenis kuliner ini merupakan salah satu hidangan tradisional Australia berupa pastry yang diisi dengan daging sapi cincang, saus kental, dan rempah-rempah, sehingga menciptakan perpaduan rasa yang gurih.

Meat pie ini biasanya dimakan sebagai camilan atau hidangan utama, dan sering disajikan dengan saus tomat atau saus Worcestershire. Bagi KeluargaSIP yang tertarik mencicipi Meat Pie, hidangan ini dapat ditemukan di hampir semua toko roti dan pub di Australia serta juga sering dijual di supermarket dan toko serbaada

2. Lamington

Rekomendasi kuliner khas Australia berikutnya yang menarik untuk KeluargaSIP coba adalah Laminton. Jenis hidangan ini merupakan kue bolu klasik Australia yang terkenal dengan kelembutannya, rasa cokelatnya yang kaya, dan tekstur kelapa yang renyah

Lamington sendiri biasanya dinikmati sebagai camilan, baik sebagai sarapan, makan siang, atau camilan sore. Dengan rasanya yang manis dan teksturnya yang unik, menjadikannya sebagai pilihan camilan yang sempurna untuk dinikmati bersama teh atau kopi.

3. Vegemite

Salah satu rekomendasi Kuliner khas Australia lainnya yang menarik untuk KeluargaSIP cicipi adalah Vegemite. Jenis kuliner ini merupakan pasta berwarna cokelat kehitaman yang terbuat dari ekstrak ragi, garam, dan sayuran. Hidangan juga menjadi ikon budaya Australia dan dinikmati sebagai olesan roti selama lebih dari 100 tahun.

Vegemite biasanya dinikmati sebagai olesan roti. Oleskan tipis-tipis Vegemite pada roti panggang, lalu tambahkan mentega atau alpukat untuk melengkapi rasa. Selain itu, hidangan ini juga dapat digunakan sebagai bahan dalam berbagai hidangan, seperti sandwich, pasta, dan sup.

4. Pavlova

Rekomendasi kuliner khas Australia berikutnya yang menarik untuk KeluargaSIP coba adalah Pavlova. Jenis kuliner ini termasuk sebagai hidangan penutup ikonik yang identik dengan budaya kuliner Australia. Hidangan ini sering disajikan sebagai camilan pada acara-acara spesial seperti ulang tahun, pernikahan, dan hari libur.

Pavlova sendiri terdiri dari meringue renyah di bagian luar dan lembut di bagian dalam, pavlova biasanya dihiasi dengan krim kocok segar dan buah-buahan segar seperti stroberi, kiwi, dan mangga. Dengan perpaduan rasa manis, asam, dan tekstur yang lembut, menjadikan pavlova sebagai hidangan yang menarik untuk dicoba.

5. Chicken Parmigiana

Kuliner khas Australia yang terakkhir dan menarik untuk KeluargaSIP cicipi adalah Chicken Parmigiana. Jenis kuliner ini merupakan hidangan yang terbuat dari dada ayam yang dilapisi tepung roti, digoreng, dan disiram dengan saus tomat dan keju mozzarella yang meleleh. Chicken Parmigiana juga biasanya disajikan dengan kentang goreng atau salad.

Chicken Parmigiana juga memiliki banyak variasi rasa, mulai dari variasi klasik, Chicken Parmigiana ala Schinitzel hingga ala vegetarian. Dengan perpaduan rasa gurih dari ayam goreng, saus tomat asam, dan keju mozzarella yang lezat sangat digemari oleh banyak orang.

Penutup

Demikian informasi artikel terkait rekomendasi kuliner khas Australia yang bisa KeluargaSIP coba cicipi. Terima kasih karena sudah membaca artikel ini, semoga informasi yang telah diberikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan KeluargaSIP.

Bagi KeluargaSIP yang ingin berburu kuliner Australia. Kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari SIP Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL