Jelajahi Citarasa Kuliner Khas Dubai yang Nikmat dan Lezat

Dubai merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki daya tarik dengan keindahan dan kemewahan arsitekturnya. Selain bangunannya yang megah dan mewah, hal menarik yang bisa KeluargaSIP jelajahi saat berada di Dubai adalah makanan khasnya. Kuliner khas Dubai menawarkan beragam citarasa yang unik dan otentik untuk menggugah selera kalian semua. 

Dengan beragam citarasa kuliner yang dimilikinya, Kali ini SIP Travel ingin mengajak KeluargaSIP untuk menjelajahi kuliner khas Dubai yang unik dan otentik. Penasaran apa saja makanannya? Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

1. Shawarma

Source: unsplash.com

Rekomendai kuliner Khas Dubai yang pertama dan bisa KeluargaSIP cicipi saat berada disini adalah Shawarma. Shawarma sendiri merupakan menu makanan yang terbuat dari daging domba yang diasap dan disajikan bersama sayuran, acar, kentang goreng dan saus bawang putih.

KeluargaSIP juga bisa dengan mudah menemukan Shawarma, karena kuliner khas Dubai ini sudah popular dan tersebar di Jazirah Arab. Hidangan ini juga biasanya disajikan dengan sepotong roti, sehingga sering dijadikan sebagai menu sarapan pagi bagi masyarakat Dubai. 

2.  Manousheh

Source: Manousheh

Rekomendasi kuliner khas Dubai lainnya yang juga bisa KeluargaSIP cicipi adalah Manousheh. Manousheh sendiri terdiri dari adonan roti pipih yang terbentang, dengan tambahan taburan topping lezat seperti keju Akkawi, bumbu zaatar dan minyak zaitun diatasnya.

Biasanya masyarakat Dubai menyantap Manousheh ini dengan tambahan selai manis dan daging domba cincang, sehingga citarasa yang dihasilkan kaya akan rempah khas Timur Tengah.  Bagi KeluargaSIP yang ngin mencicipi hidangan ini, kalian bisa menemukannya di beberapa toko roti yang terdapat di Dubai.

3.  Baleelat

Source: Marhaba Qatar

Baleelat merupakan salah satu kuliner khas Dubai yang memadukan antara rasa manis dan asin dalam satu hidangan. Makanan ini merupakan terbuat dari telur dadar dan bihun yang ditambahkan beragam bumbu rempah. Selain itu juga, biasanya juga disajikan kacang garbanzo dan kacang hitam untuk dijadikan sebagai kondimen tambahan untuk menemani Baleelat.

Baleelat ini seringkali dijadikan sebagai bagian dari menu buka puasa di Bulan Ramadhan dan perayaan Idul Fitri di Uni Emirat Arab. Sebagai menu makanan buka puasa, Baleelat ini akan disajikan dalam keadaan hangat. Sedangkan ketika dijadikan sebagai makanan penutup, Baleelat akan disajikan dalam keadaan dingin.

4. Luqaimat

Source: istock

Rekomendasi Kuliner khas Dubai selanjutnya yang juga bisa KeluargaSIP cicipi adalah Luqaimat. Hidangan ini termasuk kedalam pastry dengan memiliki bentuk seperti bola yang akan meleleh di mulut. Selain itu, Luqaimat juga seringkali dimunculkan di berbagai acara-acara khusus atau event kebudayaan di Uni Emirat Arab.

Luqaimat sendiri terbuat dari bahan-bahan seperti tepung, susu, biji wijen, kunyit, garam dan ragi yang dicampur menjadi sebuah adonan. Untuk menambahkan variasi rasa, Luqaimat ini dapat dilumuri dengan saus coklat dan caramel atau diisi juga oleh madu di dalamnya. Sehingga rasa yang ditawarkan semakin beragam dan lezat tentunya.

5. Al-Harees

Source: istock

Al-Harees merupakan salah satu Kuliner khas Dubai lainnya yang juga bisa menjadi rekomendasi bagi KeluargaSIP. Jenis kuliner ini terbuat dari campuran gandum, daging dan tambahan sedikit garam yang akan dipanggang selama beberapa jam menggunakan api kecil.

Hasil dari pemanggangan tersebut, membuat Al-Harees ini memiliki tekstur seperti adonan bubur yang kental. Hidangan ini biasanya disajikan dengan taburan kacang diatasnya dan seringkali ditemukan di Bulan Ramadhan, Idul Fitri serta acara pernikahan.

6. Falafel

Source: unsplash.com

Kuliner khas Dubai yang terakhir dan bisa menjadi rekomendasi untuk KeluargaSIP cicipi adalah Falafel. Falafel merupakan hidangan tradisional dari timur tengah yang menjadi salah satu hidangan populer yang disukai oleh wisatawan yang berkunjung ke Dubai. Makanan ini merupakan adonan bola-bola yang terbuat dari kacang fava dan chickpea.

Kuliner khas Dubai ini biasanya disajikan bersama dengan roti dan memiliki rasa lezat dengan tekstur yang renyah dan crispy. Bagi KeluargaSIP yang tertarik mencicipi hidangan ini, Kalian bisa menemukannya di beberapa restoran yang terdapat di Kota Dubai.

Penutup

Demikian informasi artikel terkait rekomendasi oleh-oleh khas Dubai yang bisa KeluargaSIP bawa pulang. Terima kasih karena sudah membaca artikel ini, semoga informasi yang telah diberikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan KeluargaSIP.

Bagi KeluargaSIP yang ingin liburan ke Dubai. Kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari SIP Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL