Jelajahi Citarasa Kuliner Khas Maroko yang Menggoda Selera

Sebagai salah satu negara yang menjadi pilihan menarik untuk dijadikan sebagai tujuan destinasi liburan di benua Afrika. Maroko tidak hanya terkenal dengan kota bersejarahnya yang mempesona, tetapi juga dengan kekayaan kuliner yang menggoda selera. Beragam kuliner khas Maroko mencerminkan kekayaan cita rasa yang khas sehingga diminati oleh para wisatawan dunia.

Dengan beragam kekayaan kuliner khas yang terdapat di Maroko. Kali ini SIP Travel ingin mengajak KeluargaSIP untuk mencicipi cita rasa kuliner khas Maroko yang lezat dan tidak boleh dilewatkan. Penasaran apa saja makanannya? Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

1. Tajine

Kuliner khas Maroko yang pertama dan menarik untuk KeluargaSIP cicipi adalah Tajine. Hidangan ini adalah salah satu kuliner Maroko yang sangat terkenal dan lezat. Kuliner ini dimasak dengan campuran bahan daging dan sayuran yang ditambah bumbu serta rempah-rempah dalam wajan berbentuk kerucut.

Selain itu, buah-buahan kering seperti kurma atau apricot juga sering ditambahkan untuk memberikan sentuhan manis sehingga menghasilkan rasa yang kaya dan aroma yang menggugah selera. Tajine biasanya disajikan dalam kondisi panas dan merupakan salah satu hidangan yang paling dinikmati di Maroko.

2. Couscous

Kuliner khas Maroko berikutnya yang menarik untuk KeluargaSIP cicipi adalah Couscous. Kuliner ini merupakan makanan pokok yang sangat populer di Maroko dan dianggap sebagai hidangan nasional. Hidangan ini terbuat dari butiran semolina yang dihidangkan bersama dengan berbagai pilihan daging seperti daging domba, ayam, atau kambing,

Selain itu, adanya tambahan sayuran seperti wortel, kentang, labu, dan kacang hijau yang dimasak dalam saus berbumbu membuat citarasa semakin kaya dan aromatik. Couscous biasanya disajikan dalam sajian besar dan merupakan hidangan yang sangat disukai oleh masyarakat Maroko serta menjadi bagian penting dari budaya kuliner Maroko.

3. Harira

Harira merupakan rekomendasi kuliner khas Maroko lainnya yang memiliki rasa lezat sehingga menarik untuk KeluargaSIP cicipi. Jenis kuliner ini adalah salah satu hidangan khas Maroko berupa sup yang cukup populer, terutama selama bulan Ramadhan. Sup ini memiliki berbagai bahan, termasuk tomat, lentil, kacang-kacangan, daging atau ayam, serta berbagai rempah-rempah

Harira biasanya disajikan sebagai hidangan pembuka selama makanan berbuka puasa pada bulan Ramadhan di Maroko. Hidangan ini tidak hanya lezat tetapi juga bergizi, dan menjadi bagian penting dari tradisi kuliner Maroko.

4. Pastilla

Kuliner khas Maroko selanjutnya yang menarik untuk KeluargaSIP cicipi adalah Pastilla. Hidangan ini terdiri dari lapisan kulit pastri tipis yang diisi dengan daging ayam yang dimasak dengan berbagai rempah-rempah seperti saffron, kayu manis, jahe, dan jintan. Setelah diisi, pastilla kemudian dipanggang hingga kulitnya renyah dan keemasan.

Sebelum disajikan, biasanya taburan gula bubuk dan kayu manis ditambahkan untuk memberikan sentuhan manis yang kontras dengan rasa gurih daging ayam di dalamnya. Hidangan ini merupakan perpaduan yang sempurna antara rasa dan tekstur yang membuatnya sangat populer di Maroko.

5. Mint Tea

Kuliner khas Maroko yang terakhir dan menarik untuk KeluargaSIP cicipi adalah Mint Tea. Teh mint adalah minuman khas Maroko yang sangat populer. Proses penyeduhan tehnya dilakukan dengan menggunakan teh hijau, daun mint segar, dan pemanis gula sehingga memberikan rasa manis dan aroma yang menyegarkan

Teh mint ini sering disajikan dalam gelas transparan khas Maroko dan menjadi minuman yang cocok dinikmati dalam berbagai kesempatan. Biasanya minuman ini disajikan sebagai minuman penyegar di siang hari atau sebagai bagian dari tradisi ramah tamah di rumah-rumah warga setempat.

Penutup

Demikian informasi artikel terkait rekomendasi kuliner khas Maroko yang bisa KeluargaSIP coba cicipi. Terima kasih karena sudah membaca artikel ini, semoga informasi yang telah diberikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan KeluargaSIP.

Bagi KeluargaSIP yang ingin berburu kuliner Maroko. Kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari SIP Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL