Jelajahi Citarasa Makanan Khas Swiss yang Menggoda Selera

Swiss menjadi salah satu destinasi yang memiliki daya tarik yang beragam dan menyimpan keindahan dan keunikan tersendiri. Liburan ke Swiss, belum lengkap rasanya bila tak mencicipi makanan khasnya. Beragam Makanan khas Swiss menawarkan beragam citarasa yang unik dan lezat sehingga bisa menggugah selera KeluargaSIP. 

Dengan beragam kekayaan kuliner khas yang terdapat di negara ini. Kali ini SIP Travel ingin mengajak KeluargaSIP untuk mencicipi cita rasa makanan khas Swiss yang  lezat dan tidak boleh dilewatkan. Penasaran apa saja makanannya? Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

1. Fondue

Rekomendasi makanan khas Swiss yang pertama dan menarik untuk KeluargaSIP cicipi adalah Fondue. Hidangan ini merupakan salah satu contoh kuliner khas dari Swiss yang terdiri dari keju dilelehkan dan dihangatkan bersama dengan bahan-bahan lain seperti anggur, minyak, atau kaldu. 

Fondue sendiri sering disajikan dalam wadah khusus yang disebut “caquelon” yang diletakkan di atas pemanas lilin atau burner gas. Fondue ini juga  telah menjadi simbol dari masakan Swiss dan sering dianggap sebagai hidangan yang menghibur dan sosial.

2. Raclette

Rekomendasi makanan khas Swiss berikutnya yang menarik untuk KeluargaSIP cicipi adalah Racletee. Jenis kuliner ini adalah hidangan yang terdiri dari keju yang dilelehkan dan dipadu dengan kentang, sayuran, dan daging yang dipanggang. Proses untuk melelehkan lapisan luar keju ini menggunakan api terbuka atau alat khusus yang disebut “raclette grill”

Setelah keju meleleh, lapisan teratasnya dituangkan di atas kentang, sayuran, atau daging yang disiapkan. Hidangan ini sering disajikan bersama dengan saus, acar, dan roti. Raclette telah menjadi bagian integral dari masakan Swiss dan sering dianggap sebagai hidangan yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman.

3. Aplermagronen

Aplermagronen juga menjadi rekomendasi makanan khas Swiss lainnya yang menarik untuk KeluargaSIP cicipi. Jenis kuliner ini adalah hidangan khas dari wilayah pegunungan Swiss, yang terdiri dari campuran makaroni, keju, kentang, dan bawang yang dimasak dan disajikan dengan apel saus.

Hidangan ini sering dianggap sebagai makanan bergizi yang cocok untuk mendukung para petani dan pendaki gunung yang bekerja keras. Älplermagronen ini sering disajikan di restoran-restoran tradisional Swiss di daerah pegunungan, dan juga dapat ditemukan di berbagai festival makanan di Swiss.

4. Bicher Muesli

Rekomendasi makanan khas Swiss berikutnya yang menarik untuk KeluargaSIP cicipi adalah Bicher Muesli. Jenis kuliner ini adalah Bircher muesli salah satu contoh hidangan klasik dari kuliner Swiss. Hidangan ini diciptakan oleh seorang dokter Swiss bernama Maximilian Bircher-Brenner pada awal abad ke-20

Bircher muesli ini terdiri dari campuran oat yang direndam dalam susu atau yogurt, dan disajikan dengan buah-buahan seperti apel, pisang, dan buah beri. Makanan ini juga sering dimakan sebagai sarapan yang sehat dan bergizi. Bircher muesli terkenal di Swiss dan telah menjadi populer di seluruh dunia sebagai salah satu sarapan yang sehat dan menyegarkan.

5. Rosti

Rekomendasi makanan khas Swiss yang terakhir dan menarik untuk KeluargaSIP cicipi adalah Rosti. Jenis kuliner ini merupakan hidangan yang terbuat dari kentang parut yang dipanggang atau digoreng hingga menjadi cokelat keemasan dan renyah di luar, namun lembut di dalam. 

Rösti ini juga sering disajikan sebagai hidangan pendamping untuk hidangan utama seperti daging panggang, sosis, atau telur. Saat ini, Rosti menjadi hidangan yang populer dan dianggap sebagai salah satu hidangan klasik dari negara Swiss.

Penutup

Demikian informasi artikel terkait rekomendasi makanan khas Swiss yang bisa KeluargaSIP coba cicipi. Terima kasih karena sudah membaca artikel ini, semoga informasi yang telah diberikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan KeluargaSIP.

Bagi KeluargaSIP yang ingin liburan ke Swiss. Kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari SIP Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL