Jelajahi Ragam Tempat Wisata di Dubai yang Menarik & Ikonik

Dubai merupakan salah satu kota metropolitan di Uni Emirat Arab yang sering dikunjungi oleh wisatawan dunia karena memiliki beragam tempat wisata menarik serta desain arsitektur kotanya yang modern. Saat KeluargaSIP mengunjungi kota ini, terdapat beragam tempat wisata di Dubai yang bisa menjadi rekomendasi untuk kalian kunjungi mulai dari pantai, wahana permainan, tempat belanja, dan lainnya.

Dengan memiliki sejumlah atraksi dan tempat wisata yang beragam. Kali ini SIP Travel ingin mengajak KeluargaSIP untuk mengetahui rekomendasi tempat wisata di Dubai yang menarik dan wajib kalian kunjungi. Penasaran tempat wisata mana saja? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1. Burj Khalifa

Source: Unsplash.com

Tempat wisata di Dubai yang pertama dan bisa KeluargaSIP kunjungi adalah Burj Khalifa.  Burj Khalifa merupakan salah satu tempat wisata berupa bangunan gedung pencakar langit, yang dibangun di tengah padang pasir yang luas. Salah satu spot yang paling sering diburu oleh wisatawan yang datang adalah bagian puncaknya.

Bagi KeluargaSIP yang ingin menuju puncaknya, kalian dapat masuk melalui lantai bawah yang berada di Dubai Mall. Saat diperjalanan menuju puncak, kalian juga bisa menyaksikan presentasi tentang Dubai, dan sejarah dari Burj Khalifa yang tentunya akan memberikan pengalaman yang berkesan bagi wisatawan yang datang

2. Burj Al-Arab

Source: Unsplash.com

Tempat wisata di Dubai selanjutnya yang bisa juga KeluargaSIP saksikan saat berada disini adalah Burj Al-Arab. Bangunan megah ini sendiri merupakan hotel penginapan bintang 7 yang memiliki desain arsitektur modern dengan ketinggian sekitar 321 meter dan dibangun diatas Palm Jumeirah yang terdapat di Dubai.

Burj Al-Arab saat ini menjadi ikon dari Kota Dubai karena menawarkan desain arsitektur bangunan yang megah dan modern. Bagi KeluargaSIP yang ingin menyaksikan kemegahannya, kalian tidak perlu masuk dan cukup melihat Burj Al-Arab ini dari kejauhan. karena hanya wisatawan yang telah reservasi, yang boleh memasuki Burj Al Arab.

3. Dubai Miracle Garden

Source: Unsplash.com

Dubai Miracle Garden merupakan tempat wisata di Dubai yang bisa KeluargaSIP kunjungi karena menawarkan hamparan taman bunga yang indah. Taman bunga ini berlokasi di area Dubailand dan letaknya cukup jauh dari pusat kota. Saat berada di Dubai Miracle Garden, KeluargaSIP dapat menyaksikan 45 juta lebih bunga dengan berbagai jenis, warna dan ukuran yang terdapat di taman ini.

Daya Tarik lainnya yang ada di Dubai Miracle Garden adalah Butterfly Park yang berisi sekitar 15.000 jenis kupu-kupu. Taman ini juga menyediakan toko souvenir khusus bagi KeluargaSIP yang ingin membeli souvenir istimewa. Waktu terbaik untuk mengunjungi Dubai Miracle Garden adalah pada periode bulan Oktober hingga April, karena suasana dan cuaca di taman ini  bagus dan cerah.

4. Palm Jumeirah

Source: Unsplash.com

Palm Jumeirah adalah salah satu dari tiga pulau buatan di Dubai yang menjadi tempat wisata paling populer bagi wisatawan datang. Pulau ini  memiliki bentuk pulau yang menyerupai pohon palem jika dilihat dari atas. Pulau buatan ini memiliki beberapa tempat wisata dan resort terkenal seperti Atlantis The Palm, Jumeirah Zabeel, Aquaventure Waterpark dan masih banyak lagi.

Saat berada di Palm Jumeirah, KeluargaSIP dapat mengunjungi pantai Jumeirah untuk melakukan berbagai aktivitas wisata. Seperti menikmati sunset, skydiving, jetski, olahraga air, dan masih banyak lagi. Selain itu juga, kalian juga bisa melihat pemandangan Teluk Arab sembari menikmati hidangan seafood yang lezat di beberapa restoran yang terdapat di sekitar pantai ini.

5. The Dubai Fountain

Source: Unsplash.com

Rekomendasi tempat wisata di Dubai lainnya yang wajib dikunjungi oleh KeluargaSIP adalah The Dubai Fountain. Air mancur raksasa ini merupakan destinasi populer di kalangan wisatawan dunia karena menawarkan pemandangan pancuran air yang menakjubkan. Pancuran air yang diluncurkan The Dubai Fountain ini bisa mencapai ketinggian 500 kaki atau setara dengan gedung berlantai 50.

Bagi KeluargaSIP yang ingin menyaksikan The Dubai Fountain, kalian tidak perlu bayar dan bisa datang kapan saja. Hal menarik dari The Dubai Fountain adalah adanya pertunjukan beragam cahaya yang dipancarkan di waktu tertentu serta lagu-lagu indah yang mengiringi indahnya pancuran air tersebut. Sehingga menjadi suatu daya tarik wisata yang dapat memberikan pengalaman unik dan berkesan bagi siapa saja yang melihatnya.

6. Dubai Aquarium & Underwater Zoo

Source: Unsplash.com

Dubai Aquarium & Underwater Zoo juga bisa menjadi rekomendasi tempat wisata di Dubai yang bisa KeluargaSIP kunjungi. Destinasi ini adalah sebuah akuarium raksasa yang berada di Dubai Mall dan menjadi salah satu atraksi utama di Dubai yang menarik ribuan pengunjung setiap tahunnya dengan menampung berbagai jenis ikan, termasuk hiu dan ikan pari. 

Saat berada disini, KeluargaSIP dapat menikmati berbagai kegiatan menarik di dalam akuarium, seperti berjalan di terowongan kaca yang melintasi tangki ikan besar atau menyaksikan pakan hiu secara langsung. Selain itu, terdapat juga berbagai program interaktif dan wahana menarik lainnya di dalam kompleks akuarium ini yang dapat dinikmati oleh KeluargaSIP. 

7. Dubai Mall

Source: Unsplash.com

Rekomendasi terakhir tempat wisata di Dubai yang bisa KeluargaSIP kunjungi adalah Dubai mall. Destinasi wisata belanja ini merupakan tempat perbelanjaan terluas di Dubai dan termasuk dalam salah satu mall paling besar di dunia. Sebagai salah satu mall terbesar di dunia, tempat ini merupakan surga dunia bagi para wisatawan yang hobi belanja, terdapat beragam outlet dan toko dari brand terkenal di seluruh dunia bisa ditemukan di Dubai Mall.

Selain menjadi pusat perbelanjaan, Dubai Mall juga menawarkan juga berfungsi sebagai pintu masuk ke Burj Khalifa. KeluargaSIP dapat mengunjungi fasilitas hiburan seperti kebun binatang laur, toko permen terbesar di dunia, wahana ice-skating, playzone dan komplek bioskop yang seluruhnya didesain dengan interior yang sangat megah untuk mengemas  aktivitas rekreasi tersebut dalam satu tempat.

Penutup

Demikian informasi yang bisa SIP Travel sampaikan tentang Rekomendasi tempat wisata di Dubai yang bisa KeluargaSIP kunjungi. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagi KeluargaSIP yang ingin berlibur ke Dubai, kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari SIP Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL