Jelajahi Serunya Rekreasi Bersama Keluarga di Kids Fun Jogja

Kids Fun Jogja merupakan salah satu taman bermain di Yogyakarta yang bia menjadi alternatif destinasi wisata bersama keluarga. Taman bermain ini menyuguhkan beragam wahana permainan dan atraksi wisata yang bisa KeluargaSIP coba dan rasakan saat mengunjungi tempat ini. Dengan banyaknya wahana dan atraksi yang ditunjukan. Kali ini SIP Travel ingin memberikan informasi tentang di Kids Fun Jogja. Penasaran apa saja? Simak pembahasannya dibawah ini

Sekilas Tentang Kids Fun Jogja

Kids Fun Jogja merupakan rekomendasi taman rekreasi terkenal yang sangat cocok untuk kunjungan bersama keluarga selama liburan di Jogja. Taman bermain anak satu ini sudah dibuka cukup lama yakni mulai tahun 1998 dan menjadi yang terbesar pada masanya. Dengan luas sekitar 5 hektar, Kids Fun Park Yogyakarta ini memiliki lebih dari 25 wahana permainan dan fasilitas yang bisa dimainkan wisatawan dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa

Taman bermain menyajikan beragam permainan seru yang dapat dinikmati baik oleh anak-anak maupun orang dewasa dengan keamanan yang terjamin. Tempat bermain ini menawarkan tiga atraksi utamanya, yaitu wahana permainan tematik, gokart, dan kolam renang. Semua atraksi tersebut dirancang secara khusus untuk memastikan kenyamanan dan keamanan anak-anak saat bermain, sementara beberapa di antaranya juga dapat dinikmati oleh orang dewasa.

Lokasi dan Aksesibilitas

Taman bermain ini berlokasi di Jalan Wonosari No.KM 10, Asem Ngecis, Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk menuju ke Kids Fun Park Yogyakarta, KeluargaSIP dapat menempuh waktu 20 menit atau berjarak sekitar 12 kilometer dari pusat kota seperti Kawasan Tugu Jogja. Rute dan aksesibilitas menuju taman bermain ini juga cukup dekat dan strategis, dengan kondisi lalu lintas yang cukup lancar.

Jika KeluargaSIP menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor dari pusat kota, kalian dapat mengambil rute ke arah Jalan Wonosari. Namun, jika KeluargaSIP memilih menggunakan kendaraan umum seperti bus, pastikan kalian untuk memilih bus dengan jurusan Jogja-Wonosari. Tersedia juga opsi layanan ojek dan taksi online untuk mengakomasi KeluargaSIP yang baru pertama kali dan tidak ingin repot menuju ke Kids Fun Jogja

Wahana dan Atraksi

Wahana yang terdapat di Kids Fun Jogja ini terbagi menjadi 3 kelompok, yakni wahana keluarga, wahana anak, dan wahana extreme. Selain itu juga, terdapat beberapa wahana seru lain yang wajib untuk KeluargaSIP coba saat berkunjung kesini. Berikut merupakan daftar wahana permainan yang terdapat di Taman bermain ini.

Wahana Aqua Splash

Kids Fun Jogja juga menyediakan wahana water park yakni Aqua Splash yang merupakan kolam renang raksasa dengan dilengkap perosotan air, dan beberapa wahana air lainnya. Wahana Aqua Splash ini menawarkan berbagai macam kolam, termasuk kolam seluncur dengan ketinggian 7,5 meter dan panjang seluncur 52 meter. Selain itu, terdapat juga Kolam Arus dengan arus sedang yang pastinya sangat menggoda untuk berenang di dalamnya. Wahana air ini juga menyediakan Baby pool dengan kedalaman yang aman untuk balita, sehingga Aqua Splash cocok untuk dikunjungi oleh semua usia

Wahana Gokart

Untuk KeluargaSIP yang menyukai balapan, Taman bermain ini juga menyediakan wahana balapan yakni Yogya Gokart. Di wahana ini, KeluargaSIP dapat menikmati pengalaman melintasi sirkuit khusus yang disediakan di Kids Fun Jogja dengan menggunakan mobil gokart. Yogya Go-kart menyediakan total 30 gokart yang terdiri dari 8 unit Gokart Single/Eagle, 8 unit Gokart Double (untuk dua orang), serta 6 Gokart Talon khusus untuk anak-anak berusia 6–12 tahun, dan 8 unit Gokart Pro.

Wahana Permainan

Kids Fun Jogja menyajikan total 28 wahana permainan yang bisa KeluargaSIP coba dan rasakan pengalamannya. Jika KeluargaSIP menyukai wahana yang memacu tantangan dan adrenalin, kalian wajib mencoba wahana flying fox. Wahana ini memberikan pengalaman seru dengan melintasi area permainan menggunakan tali yang telah dijamin keamanannya. Dengan demikian, KeluargaSIP dapat menikmati sensasi menyenangkan tanpa perlu merasa khawatir selama menaiki wahana flying fox. 

Fasilitas, Jam Operasional dan Harga Tiket

Tidak hanya sekedar taman bermain yang menawarkan wahana yang seru saja, Kids Fun Jogja juga menyediakan beberapa layanan fasilitas terbaik yang bisa KeluargaSIP  temukan saat berada disini seperti fasilitas tempat makan, Restoran, dan Toko Souvenir. Taman bermain ini membuka jam operasionalnya setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Untuk waktu yang lebih pasti, KeluargaSIP disarankan untuk selalu mengecek jadwal terbaru sebelum berkunjung ke taman bermain ini.

Untuk harga tiket masuk ke taman bermain ini juga cukup terjangkau, yakni Rp95.000/orang.  Harga tersebut sudah mencakup akses ke 28 wahana yang tersedia di dalamnya. Tetapi untuk wahana khusus seperti Aqua Splash, KeluargaSIP akan dikenakan tambahan biaya sebesar Rp. 20.000/orang. Berikut merupakan daftar harga tiket masuk dan wahana di Kids Fun Jogja

  • Kids Fun Jogja (Rp95.000/orang)
  • Wahana Aqua Splash (Rp20.000/orang)
  • Kids Fun Jogja + Aqua Splash (Rp115.000/orang)
  • Gokart Talon 8 Minutes (Rp85.000/orang)
  • Gokart Eagle 8 Minutes (Rp105.000/orang)
  • Gokart Double 8 Minutes (Rp110.000/orang)

Penutup

Demikian informasi artikel terkait wahana dan atraksi wisata di Kids Fun Jogja yang bisa SIP Travel sampaikan. Terima kasih karena sudah membaca artikel ini, semoga informasi yang telah diberikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan KeluargaSIP.

Bagi KeluargaSIP yang tertarik mengunjungi Kids Fun Jogja. Kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari SIP Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL