Liburan ke Penang? Kunjungi 5 Destinasi Menarik Berikut ini

Liburan ke Penang bisa menjadi salah satu ide liburan yang bisa dipertimbangkan saat mengunjungi Malaysia. Beragam destinasi wisata di Penang, menawarkan pengalaman wisata yang beragam dengan kombinasi keindahan alam, sejarah dan budaya sehingga berkesan bagi wisatawan yang datang.

Dengan berbagai destinasi dan pengalaman wisata yang ditawarkan. Kali ini SIP Travel akan memberikan rekomendasi destinasi wisata di Penang yang menarik dikunjungi. Penasaran apa saja? Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Georgetown

liburan ke penang

Destinasi wisata yang pertama dan menarik untuk KeluargaSIP kunjungi saat liburan ke Penang adalah Georgetown. Destinasi ini terkenal dengan bangunan-bangunan kolonial, jalanan bersejarah, dan rumah-rumah tradisional yang menggambarkan pengaruh dari Eropa, China, India, dan Melayu yang berpadu dalam arsitektur dan tata kota.

Disini terdapat tur berpemandu yang memungkinkan KeluargaSIP untuk menjelajahi berbagai bangunan bersejarah, kuil, masjid, dan situs budaya lainnya. Oleh karena itu Georgetown bisa menjadi tempat yang sempurna untuk mempelajari budaya dan sejarah, sehingga menjadikannya pengalaman edukatif yang berkesan

2. Penang Hill

Destinasi wisata berikutnya yang menarik untuk KeluargaSIP kunjungi saat liburan ke Penang adalah Penang Hill. Destinasi ini dikelilingi oleh hutan hujan tropis, sehingga KeluargaSIP dapat menaiki kereta gantung untuk menjelajahi berbagai jalur trekking, menikmati udara segar, dan mengamati flora dan fauna yang unik.

Dari puncak bukit, KeluargaSIP juga dapat menikmati panorama 360 derajat yang mencakup gedung-gedung bersejarah, pelabuhan, dan perbukitan hijau. Dengan segala keindahan dan keunikannya, Penang Hill adalah destinasi wisata wajib yang harus dikunjungi saat berada di Pulau Penang.

3. Kek Lok Si Temple

Kek Lok Si Temple juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata selanjutnya yang menarik KeluargaSIP kunjungi saat liburan ke Penang. Kuil Buddha yang megah ini menawarkan pengalaman spiritual dan budaya dengan kombinasi arsitektur Tiongkok dan Thailand menciptakan tampilan kuil yang sangat indah dan unik.

Daya tarik utama dari kuil ini adalah Pagoda Rama VI yakni pagoda tujuh tingkat yang dihiasi oleh 10.000 patung Buddha yang terbuat dari pualam dan perunggu. Dengan segala keindahan, Kek Lok Si Temple menjadi destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Penang.

4. Penang Street Art

Destinasi wisata berikutnya yang menarik untuk KeluargaSIP kunjungi saat liburan ke Penang adalah Penang Street Art. Destinasi ini menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Penang dengan mural-mural berwarna-warni yang menghiasi sudut-sudut kota.

Setiap mural memiliki cerita yang unik dengan gaya seni yang beragam dan tentunya menjadi spot foto yang sempurna untuk diabadikan. Selain itu, KeluargaSIP juga bisa menyewa sepeda untuk menjelajahi sudut-sudut kota yang tersembunyi. Oleh karena itu, Penang Street Art menjadi alasan kuat mengapa wisatawan berkunjung ke Pulau Penang

5. Penang National Park

Destinasi wisata yang terakhir dan menarik untuk KeluargaSIP kunjungi saat liburan ke Penang adalah Penang National Park. Destinasi ini memiliki hutan hujan tropis yang lebat dengan beragam flora dan fauna. Selain itu, terdapat juga beberapa pantai yang indah, seperti Pantai Kerachut dan Teluk Bahang

Disini, KeluargaSIP bisa melakukan trekking, camping di alam bebas, hingga snorkling di beberapa pantai yang ada di kawasan ini. Dengan keindahan alam dan beragam aktivitas, membuat Penang Natinal Park menjadi destinasi wisata yang sempurna bagi wisatawan yang ingin melepas penat dan menikmati keindahan alam.

Penutup

Demikian informasi yang bisa SIP Travel sampaikan tentang destinasi wisata yang dapat KeluargaSIP kunjungi saat liburan ke Penang. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagi KeluargaSIP yang ingin liburan ke Penang. Kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari Sip Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL