Mengulik Sederet Fakta Menarik Dubai yang Jarang DiKetahui

Dubai merupakan salah satu destinasi wisata kelas dunia yang terkenal dengan daya tarik yang luar biasa sebagai destinasi liburan favorit wisatawan. Selain terkenal karena kemegahan arsitektur kota dan gaya hidup yang sangat mewah, KeluargaSIP juga bisa mengetahui sederet fakta menarik Dubai yang jarang diketahui agar menambah informasi bagi kalian yang tertarik berlibur ke Dubai.

Dengan memiliki beragam hal menarik yang terdapat di Dubai. Kali ini SIP Travel ingin memberikan informasi terkait fakta menarik Dubai yang bisa KeluargaSIP ketahui. Penasaran apa saja? Simak pembahasannya dibawah ini

1. Bukan Sebuah Negara

Source: Unsplash.com

Fakta menarik Dubai yang pertama dan bisa KeluargaSIP ketahui adalah Dubai bukanlah sebuah negara, melainkan sebuah kota yang merupakan bagian dari negara Uni Emirat Arab. Dubai terkenal sebagai kota dengan kemajuan ekonomi dan pembangunan megahnya, sehingga menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di dunia.

Uni Emirat Arab sendiri adalah sebuah federasi yang merupakan gabungan dari tujuh emirat yakni Abu Dhabi, Dubai, Ajman, Fujairah, Ras Al Khaimah, Sharjah, dan Umm Al Quwain. Dubai sendiri terletak di pantai tenggara Teluk Persia dan memiliki luas wilayah sekitar 4.114 kilometer persegi. Sehingga menjadikannya sebagai salah satu emirat terkecil dalam federasi Uni Emirat Arab.

2. Menara Tertinggi di Dunia

Source: Unsplash.com

Fakta menarik Dubai selanjutnya yang bisa KeluargaSIP ketahui adalah memiliki Menara tertinggi di dunia. Burj Khalifa adalah menara tertinggi di dunia yang memiliki ketinggian 828 meter dan terletak di Dubai, Uni Emirat Arab. Menara ini juga dilengkapi berbagai fasilitas lainnya seperti Dubai Mall, kompleks apartemen, restoran, hotel, dan fasilitas hiburan lainnya

Burj Khalifa menawarkan observasi lantai atas yang menghadirkan pemandangan spektakuler atas kota Dubai dan gurun sekitarnya. Dengan bangunan yang megah dan fasilitas yang lengkap, menjadikan Burj Khalifa ini sebagai ikon dan landmark yang populer di dunia.

3. Pusat Perbelanjaan Terbesar di Dunia

Source: Unsplash.com

Adanya pusat perbelanjaan terbesar di Dunia juga menjadi salah satu fakta menarik Dubai yang jarang orang ketahui. Dubai dikenal sebagai destinasi belanja yang luar biasa dengan berbagai pusat perbelanjaan megahnya. Dubai Mall adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar di dunia yang menawarkan berbagai merek internasional, butik mewah, serta toko-toko terkenal lainnya.

Selain belanja, Dubai Mall ini juga menawarkan berbagai atraksi hiburan lainnya yang bisa dinikmati turis dan wisatawan seperti Dubai Aquarium & Underwater Zoo. Dengan banyaknya pilihan tempat belanja dan atraksi hiburan, membuat Dubai Mall ini dapat memberikan pengalaman belanja yang unik dan beragam.

4. Gurun Terpanas di Dunia

Source: Unsplash.com

Fakta menarik Dubai berikutnya yang bisa KeluargaSIP ketahui adalah memiliki gurun terpanas di Dunia. Dubai memiliki kondisi geografis yang terletak di wilayah gurun yang panas dan kering dengan kondisi suhu yang cukup tinggi pada musim panas yang dapat mencapai mencapai hampir 49 derajat Celsius pada siang hari.  

Dengan demikian, waktu terbaik yang bisa KeluargaSIP tentukan untuk mengunjungi Dubai adalah pada bulan November hingga April. Hal itu dikarenakan, pada periode ini kondisi cuaca di Dubai cukup bersahabar dengan suhu yang lebih nyaman dan sejuk, sehingga pengalaman berwisata di gurun menjadi lebih menyenangkan.

5. Memiliki Banyak Pulau Buatan

Source: Unsplash.com

Fakta menarik Dubai yang terakhir dan bisa KeluargaSIP ketahui adalah memiliki banyak pulau buatan.  Dubai memang terkenal dengan proyek pembangunan pulau buatan yang megah, salah satunya adalah Palm Jumeirah. Palm Jumeirah adalah pulau buatan yang dirancang dalam bentuk palem dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah seperti hotel, resor, vila eksklusif, pantai buatan, dan pusat perbelanjaan.

Selain Palm Jumeirah, terdapat juga proyek pulau buatan lainnya seperti Palm Jebel Ali dan Deira Island yang juga menghadirkan konsep serupa dengan fasilitas mewah dan pantai buatan. Proyek-proyek tersebut tidak hanya menambah nilai properti di Dubai, tetapi juga menjadi landmark yang mengesankan dan menarik minat wisatawan dari seluruh dunia.

Penutup

Demikian informasi artikel terkait fakta menarik Dubai yang bisa kalian ketahui. Terima kasih karena sudah membaca artikel ini, semoga informasi yang telah diberikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan KeluargaSIP.

Bagi KeluargaSIP yang ingin liburan ke Dubai. Kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari SIP Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL