Panduan Wisata Ke Hongkong Disneyland yang Penting Diketahui

Hongkong Disneyland merupakan salah satu taman bermain yang populer dan bisa menjadi rekomendasi destinasi wisata bersama keluarga. Destinasi ini menawarkN wahana permainan serta suasana yang penuh kegembiraan, sehingga menjadi tempat yang sempurna untuk menciptakan kenangan yang tak terlupakan bersama keluarga.

Agar pengalaman menjelajahi Hongkong Disneyland seru dan menyenangkan. Kali ini SIP Travel ingin memberikan beragam informasi tentang di Hongkong Disneyland yang bisa KeluargaSIP ketahui. Penasaran apa saja? Simak pembahasannya dibawah ini

Sekilas Tentang Hong Kong Disneyland

Hongkong Disneyland merupakan salah satu destinasi liburan keluarga yang menarik dan populer di Lantau Island. Taman bermain ini menawarkan berbagai wahana permainan yang menghibur untuk semua kalangan, mulai dari wahana anak hingga untuk orang dewasa.

Selain aktivitas di wahana permainan, KeluargaSIP juga dapat menjelajahi berbagai pilihan kuliner yang mulai dari makanan cepat saji hingga hidangan khas lokal dan internasional. Fasilitas lainnya seperti area istirahat, toilet, dan area bermain anak juga tersedia dengan lengkap untuk kenyamanan pengunjung.

Lokasi dan Aksesibilitas

Hongkong Disneyland terletak di Lantau Island, sehingga mudah diakses oleh para pengunjung dengan berbagai moda transportasi, termasuk MTR (Mass Transit Railway) dan bus. Salah satu cara terbaik untuk mengunjungi Hongkong Disneyland adalah dengan menggunakan moda transportasi MTR (Mass Transit Railway).

Hal itu dikarenakan, taman bermain ini sudah terintegrasi dengan salah satu stasiun MTR yakni Sunny Bay Station. Oleh karena itu, KeluargaSIP bisa mengakses Disneyland Hongkong dengan transit di Sunny Bay Station perjalanan ke taman bermain ini mudah dan menyenangkan

  • Berangkat Dari Hong Kong International Airport:

Jika KeluargaSIP berangkat dari Hong Kong International Airport, kalian bisa naik MTR jalur Airport Express ke Tsing Ying. Kemudian berpindah jalur ke Tung Chung Line, dan turun di Sunny Bay Station. Setelah itu, KeluargaSIP hanya tinggal melanjutkan perjalanan ke Disneyland Resort dengan Disneyland Resort Line.

  • Berangkat Dari Tsim Sha Tsui:

Jika KeluargaSIP berangkat dari Tsim Sha Tsui, kalian bisa Naik MTR jalur Tsuen Wan Line ke Central Station, lalu berpindah ke HongKong Station. Setelah itu lanjutkan perjalanan dengan Tung Chung Line menuju Sunny Bay Station. Jika sudah sampai di Sunnt Bay Station, KeluargaSIP bisa berganti jalur ke Disneyland Resort Line untuk bisa mengakses menuju Hongkong Disneyland.

Waktu Terbaik Untuk Berkunjung

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Hongkong Disneyland sendiri dapat tergantung pada preferensi pribadi KeluargaSIP. Namun, kalian disarankan untuk mengunjungi pada periode musim Semi (Maret-Mei) dan Musim Gugur (September–November). Hal itu dikarenakan, biasanya cuaca pada dua musim tersebut cenderung sejuk dan nyaman.

Selain itu, KeluargaSIP disarankan juga untuk menghindari musim liburan seperti Tahun Baru Imlek, liburan musim panas, dan liburan sekolah agar perjalanan kalian lebih aman dan nyaman. Oleh karena itu, jika KeluargaSIP ingin menghindari kerumunan, sebaiknya hindari berkunjung selama periode ini.

Wahana dan Atraksi

Hongkong Disneyland menawarkan beragam wahana permainan yang cocok untuk semua anggota keluarga. Mulai dari wahana permainan yang ramah untuk anak-anak hingga wahana ekstrem, semuanya dirancang untuk memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan bagi pengunjung. Berikut merupakan 3 rekomendasi wahana permainan di Hong Kong Disneyland yang populer dan menarik KeluargaSIP coba.

  • Hyperspace Mountain

Wahana ini menjadi salah satu wahana yang sangat cocok bagi para penggemar petualangan luar angkasa dan penggemar Star Wars. Pengalaman indoor roller coaster ini menghadirkan sensasi yang mendebarkan dengan mengajak pengunjung berpetualang ke dalam ruang angkasa. Mulai dari perjalanan melalui hyperspace hingga pertarungan melawan musuh dengan tembakan laser, wahana ini menjanjikan pengalaman yang seru dan menghibur. Karena popularitasnya yang tinggi, pastikan untuk tidak melewatkannya saat berkunjung ke Hong Kong Disneyland

  • Big Grizzly Mountain Runaway

Wahana Big Grizzly Mountain Runaway di Hongkong Disneyland memang menjadi salah satu atraksi yang unik dan menarik. Meskipun memiliki konsep yang mirip dengan Big Thunder Mountain Railroad di beberapa Disneyland lainnya, namun memiliki sentuhan khas yang membedakannya. Pengunjung akan menaiki roller coaster berbentuk kereta tambang dengan sensasi meluncur masuk dan keluar gua tambang yang menegangkan. Hal ini bisa memberikan pengalaman yang mengasyikkan bagi para pengunjung yang menyukai sensasi adrenalin dan petualangan.

  • It’s a Small World

Wahana ini menjadi salah satu wahana yang sangat disukai oleh pengunjung Disneyland di berbagai lokasi, termasuk di Disneyland Hong Kong. Wahana ini adalah perjalanan perahu yang menampilkan berbagai budaya dari seluruh dunia, dengan lebih dari 300 animatronik yang mengenakan pakaian tradisional dari berbagai daerah. Pengalaman ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan keberagaman budaya di dunia ini dalam suasana yang menyenangkan dan ramah untuk semua anggota keluarga.

Fasilitas dan Akomodasi

Hongkong Disneyland tidak hanya sekedar taman bermain yang menawarkan wahana yang seru saja, tetapi juga menyediakan beberapa layanan fasilitas terbaik yang bisa KeluargaSIP rasakan. Di taman bermain ini, KeluargaSIP bisa menemukan fasilitas seperti Tempat makan, Restoran, Toko Souvenir, hingga Penginapan.

Bagi KeluargaSIP yang ingin mencari hidangan cepat saji kalian bisa mengunjungi restoran Starliner Diner atau Royal Banquet Hall. Sedangkan untuk variasi makanan ringan khas Hong Kong, KeluargaSIP bisa kunjungi Main Street Bakery atau beberapa gerobak dagangan yang terdapat di area outdoor.

Untuk kebutuhan akomodasi penginapan, Hong Kong Disneyland menawarkan 3 hotel yang bisa KeluargaSIP jadikan sebagai tempat untuk kalian menginap dan beristirahat. Saat ini, terdapat tiga hotel di Hong Kong Disneyland yakni Disney Explorers Lodge, Hong Kong Disneyland Hotel, dan Disney’s Hollywood Hotel.

Disney Explorers Lodge menawarkan taman-taman hiburan luas dengan dekorasi seni yang memikat, memberikan kesempatan bagi para penjelajah muda untuk berlarian dan bermain. Sedangkan Hong Kong Disneyland Hotel adalah hotel utama dalam taman hiburan ini, dengan desain interior yang mewah bergaya Victoria, memberikan pengalaman yang elegan bagi tamu dewasa dan anak-anak.

Jam Operasional dan Biaya Tiket

Taman bermain ini membuka jam operasionalnya setiap hari mulai pukul 10.30 hingga 20.30 WIB. Sementara untuk biaya tiket masuk ke Hong Kong Disneyland ini sangat bervariasi, sehingga KeluargaSIP bisa menentukannya sesuai kebutuhan dan durasi perjalanan kalian. Berikut ini beberapa pilihan tiket yang tersedia di Disneyland Hong Kong.

  • 1 Day Pass :399.000 (Tier 1), Rp1.536.000 (Tier 2), Rp1.703.000 (Tier 3)
  • 2 Day Pass :855.000 (Tier 1), Rp1.895.000 (Tier 2), Rp1.903.000 (Tier 3)

Dengan berbagai pilihan tiket ini, KeluargaSIP dapat memilih tiket yang sesuai dengan anggaran dan durasi liburan, sehingga kalian dapat menikmati pengalaman di Hongkong Disneyland lebih nyaman dan menyenangkan.

Penutup

Demikian informasi artikel seputar lokasi, wahana, fasilitas dan biaya tiket di Hongkong Disneyland yang bisa SIP Travel sampaikan. Terima kasih karena sudah membaca artikel ini, semoga informasi yang telah diberikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan KeluargaSIP.

Bagi KeluargaSIP yang tertarik mengunjungi Hongkong Disneyland. Kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari SIP Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL