Rekomendasi 5 Aktivitas Wisata di Bromo yang Menarik Dicoba

Gunung Bromo memiliki area wisata yang membentang luas dengan berbagai landskap pemandangan hamparan savana hijau, padang pasir, dan bukit – bukit yang menakjubkan. Oleh karena itu, akan sangat disayangkan jika KeluargaSIP tidak mencoba melakukan beragam aktivitas wisata di Bromo.

Dengan banyaknya aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan di Bromo. Kali ini SIP Travel ingin memberikan informasi tentang aktivitas wisata di Bromo yang bisa KeluargaSIP lakukan. Penasaran apa saja aktivitasnya? Simak pembahasannya dibawah ini

1. Menjelajahi Keindahan Bromo dengan Jeep

Aktivitas wisata di Bromo yang pertama dan menarik untuk KeluargaSIP lakukan adalah menjelajahi keindahan Bromo dengan mobil Jeep. Gunung Bromo sendiri memiliki beragam spot wisata yang menarik dikunjungi namun terbatas karena akses jalurnya yang terjal. Oleh karena itu, terdapat beberapa layanan sewa Jeep untuk melakukan tur keliling Gunung Bromo.

Aktivitas menjelejahi Bromo dengan jeep bisa menjadi cara yang seru dan efisien untuk menjelajahi keindahan alam di kawasan Gunung Bromo. Dengan menyewa Jeep, memungkinkan bagi KeluargaSIP untuk mengeksplorasi berbagai titik menarik di sekitar Bromo dengan lebih leluasa dan nyaman.

2. Menyusuri Luasnya Pasir Berbisik

Aktivitas wisata di Bromo berikutnya yang menarik untuk KeluargaSIP lakukan adalah menyusuri pasir berbisik. Keindahan pasir berbisik ini seringkali menjadi daya tarik bagi wisatawan ataupun pasangan yang ingin mengabadikan keindahan alam dan momen berfoto bersama di Bromo.

Selain hunting spot foto menarik, KeluargaSIP juga memiliki opsi untuk menjelajahi Pasir Berbisik dengan menyewa kuda atau motor trail. Mengelilingi pasir berbisik menggunakan kuda atau motor trail dapat memberikan sensasi petualangan yang berbeda dan menjadi pengalaman menyenangkan untuk KeluargaSIP yang mengunjungi Gunung Bromo ini.

3. Berburu Panorama Sunrise Bromo

Berburu panorama Sunrise juga menjadi salah satu aktivitas wisata di Bromo yang bisa KeluargaSIP lakukan. Beragam spot sunrise di Bromo ini menjadi salah satu destinasi favorit dan paling dicari oleh wisatawan yang datang. Pasalnya tempat ini menjadi lokasi yang sangat strategis untuk menyaksikan fenomena Bromo Golden Sunrise.

Keunikan dan keindahan yang disuguhkan di momen tersebut menjadikan pengalaman berburu Sunrise di Bromo ini menjadi salah satu kenangan tak terlupakan bagi para wisatawan.

4. Mengunjungi Pura Luhur Poten

Aktivitas wisata di Bromo lainnya yang bisa KeluargaSIP coba lakukan adalah mengunjungi Pura Luhur Poten. Keberadaan Pura Luhur Poten tidak hanya menjadi tempat beribadah, tetapi juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang mengunjungi Gunung Bromo, menambah nilai spiritual dan budaya pada pengalaman wisata mereka.

Saat mengunjungi Pura Luhur Poten di Gunung Bromo, KeluargaSIP akan merasakan asimilasi budaya Jawa dan Bali yang disatukan oleh agama Hindu. Keberadaan Pura Luhur Poten ini menjadi simbol kekayaan budaya dan keberagaman agama di Indonesia. Sehingga menciptakan pengalaman wisata yang mendalam dan berkesan bagi KeluargaSIP

5. Menyaksikan Upacara Yadya Kasada

Aktivitas wisata di Bromo yang terakhir dan bisa KeluargaSIP kunjungi adalah menyaksikan upacara yadya kasada. Upacara ini diselenggarakan setiap tahun pada bulan Kasada hari ke 14 penanggalan Jawa dan terbuka untuk umum dengan melibatkan seluruh orang Tengger, tanpa memandang agama.

Rangkaian upacara ini menyuguhkan prosesi acara yang penuh khidmat dan kesakralan. Dengan adanya upacara ini, mencerminkan kekayaan budaya dan spiritualitas masyarakat Tengger. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin menyaksikan kebudayaan dan tradisi lokal di sekitar Gunung Bromo.

Penutup

Demikian informasi artikel terkait rekomendasi aktivitas wisata di bromo yang bisa KeluargaSIP coba lakukan. Terima kasih karena sudah membaca artikel ini, semoga informasi yang telah diberikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan KeluargaSIP.

Bagi KeluargaSIP yang mengunjungi Gunung Bromo. Kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari SIP Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL