Rekomendasi Destinasi Wisata di Turki yang Wajib Dikunjungi

Turki merupakan salah satu destinasi wisata yang seringkali dikunjungi oleh wisatawan karena menawarkan keindahan perpaduan budaya antara Asia dan Eropa. Destinasi di Turki pastinya memiliki daya tariknya sendiri, yang memungkinkan wisatawan untuk menikmati berbagai pengalaman menjelajahi keindahan Turki yang menakjubkan.

Dengan memiliki sejumlah atraksi dan objek wisata yang beragam. Kali ini SIP Travel ingin mengajak KeluargaSIP untuk mengetahui rekomendasi tempat wisata di Turki yang menarik dan wajib kalian kunjungi. Penasaran tempat wisata mana saja? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1. Istana Topkapi

Destinasi wisata di Turki yang pertama dan bisa KeluargaSIP kunjungi adalah Istana Topkapi. Destinasi ini adalah sebuah monumen bersejarah yang terletak di Kota Istanbul dan menjadi saksi bisu kejayaan kesultanan Utsmaniyah. Bangunan megah dengan gaya arsitektur Utsmaniyah dengan taman-taman yang indah, dan pemandangan Selat Bosphorus membuat Istana Topkapı menjadi sebuah karya seni arsitektur.

Istana ini menyimpan berbagai koleksi harta karun, termasuk perhiasan, senjata, manuskrip, dan berbagai artefak bersejarah lainnya. Saat berada disini, KeluargaSIP dapat mengikuti tur pemanduan, atau menjelajahi berbagai ruangan dan taman-taman indah yang ada disini untuk menikmati pengalaman wisata sejarah yang berkesan.

2. Masjid Biru

Destinasi wisata di Turki berikutnya yang bisa KeluargaSIP kunjungi adalah Masjid Biru atau Blue Mosque. Destinasi ini merupakan salah satu bangunan ikonik yang terdapat di Turki karena memiliki desain arsitektur bangunan yang megah dengan menara tinggi dan kubah raksasanya.

Saat berada didalam Masjid Biru ini, kalian bisa mengagumi kemegahan dari desain arsitektur bangunan masjid serta melakukan ibadah shalat di masjid ini. Kalian juga bisa berfoto di beberapa spot berfoto dengan catatan memperoleh izin serta menghormati aturan dan tata tertib yang ada di Masjid Biru ini.

3. Hagia Sophia

Hagia sophia juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Turki yang bisa KeluargaSIP kunjungi. Destinasi ini adalah sebuah bangunan bersejarah yang menjadi landmark ikonik Turki karena menyimpan begitu banyak sejarah dan keindahan arsitektur yang desain kekaisaran Bizantium dan Ottoman.

Didalam bangunan ini, kalian akan disuguhkan kemewahan interior yang memiliki dekorasi mewah yang dilapisi oleh berbagai mozaik dan pilar-pilar dari batu marmer yang menjulang tinggi. Saat berada di Hagia Sophia, KeluargaSIP juga bisa sekalian mengunjungi Masjid Biru karena dua tempat wisata tersebut berada di dalam kawasan yang sama.

4. Ataturk Mausoleum

Ataturk Mausoleum merupakan situs peninggalan sejarah yang saat ini menjadi destinasi wisata di Turki karena memiliki daya tarik bagi wisatawan yang datang.Destinasi ini merupakan bangunan bersejarah berupa makam dari Mustafa Kemal Ataturk yang merupakan salah satu tokoh penting dalam sejarah Turki.

Tujuan dibangunnya Ataturk Mausoleum ini adalah sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Mustafa Kemal Ataturk. Saat berada disini, kalian dapat berziarah ke makam Mustafa Kemal Ataturk serta mengambil beberapa foto yang bisa kalian jadikan kenang-kenangan.

5. Cappadocia

Salah satu Destinasi wisata di Turki lainnya yang sangat populer dan bisa KeluargaSIP kunjungi adalah Cappadocia. Destinasi ini menjadi salah satu tempat wisata di Turki yang paling banyak peminatnya karena menawarkan panorama yang indah dari banyaknya balon udara yang terbang di atas tebing-tebing batu dan pegunungan.

Jika tertarik mencoba naik wahana di Cappadocia, KeluargaSIP harus menyiapkan dana untuk merasakan sensasi suasana turki dari balon udara. Selain naik balon udara, di kawasan ini juga terdapat beberapa tempat wisata lainnya yang bisa KeluargaSIP kunjungi seperti Derinkuyu dan Taman Nasional Goreme.

6. Bosphorus Cruise

Destinasi wisata di Turki berikutnya yang bisa KeluargaSIP kunjungi adalah Selat Bosphorus. Destinasi ini menawarkan pemandangan kota yang spektakuler, arsitektur bersejarah, dan perpaduan budaya yang unik. KeluargaSIP dapat menikmati pemandangan kota Istanbul yang menakjubkan dari sudut pandang yang berbeda

Saat berada di kapal, KeluargaSIP dapat bersantai di dek kapal sambil menikmati pemandangan kota yang indah atau mengambil foto pemandangan kota dengan gedung-gedung pencakar langit modern yang berdampingan dengan masjid-masjid bersejarah.

7. Silk Market dan Grand Bazaar

Rekomendasi destinasi wisata di Turki yang terakhir dan bisa dikunjungi KeluargaSIP adalah Silk Market dan Grand Bazaar. Silk Market merupakan salah satu pasar yang sangat terkenal di Turki, KeluargaSIP dapat membeli berbagai barang seperti sutra, kerudung, serta berbagai oleh-oleh khas Turki.

Rekomendasi tempat belanja lainnya yang bisa KeluargaSIP kunjungi saat berada di Turki adalah Grand Bazaar. Grand Bazaar hingga kini masih berdiri kokoh dan menjadi salah satu pusat perbelanjaan popular bagi para wisatawan, karena menyediakan berbagai barang dan ornamen khas Turki yang lengkap dengan harga terjangkau.

Penutup

Demikian informasi yang bisa SIP Travel sampaikan tentang Rekomendasi tempat wisata di Turki yang bisa KeluargaSIP kunjungi. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagi KeluargaSIP yang ingin berlibur ke Turki. Kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari SIP Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL