Rekomendasi Oleh-oleh Khas Malaysia yang Wajib Dibawa Pulang

Malaysia seringkali merupakan salah satu pilihan destinasi wisata yang menjadi favorit wisatawan dengan menawarkan kemegahan bangunan dan arsitektur kotanya yang luar biasa. Selain keindahan arsitekturnya, Kota ini juga menawarkan beragam pilihan barang menarik mulai dari kuliner hingga barang seni yang dapat KeluargaSIP jadikan sebagai oleh-oleh khas Malaysia untuk orang terdekat.

Dengan beragam jenis oleh-oleh dan souvenir yang terdapat di Malaysia. Kali ini SIP Travel ingin mengajak KeluargaSIP untuk mengetahui rekomendasi oleh-oleh khas Malaysia yang bisa kalian bawa pulang. Penasaran apa saja? Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

1. Produk Coklat

Rekomendasi oleh-oleh khas Malaysia yang pertama dan menarik untuk dibawa pulang adalah produk olahan coklat. Cokelat Malaysia dikenal dengan beragam varian rasa dan kualitasnya yang tinggi. Beberapa produsen cokelat terkemuka seperti Harriston dan Benns Ethicoa menawarkan berbagai pilihan cokelat lokal yang menggoda.

Varian rasa dari coklat Malaysia juga beragam, KeluargaSIP bisa membeli coklat rasa durian, strawberry dan rasa lainnya. Membeli cokelat sebagai buah tangan tidak hanya memberikan kesempatan untuk mencicipi cita rasa khas Malaysia, tetapi juga mendukung industri lokal. Selain itu, cokelat adalah pilihan oleh-oleh yang cocok untuk dibawa pulang karena tahan lama dan mudah disimpan.

2. Kerajinan Perak

Rekomendasi oleh-oleh khas Malaysia berikutnya yang menarik untuk KeluargaSIP bawa pulang adalah kerajinan perak. Malaysia memiliki tradisi panjang dalam pembuatan perhiasan dan kerajinan perak yang indah. Beberapa daerah di Malaysia, seperti Kota Bharu di Kelantan dan Kuala Kangsar di Perak, terkenal dengan kerajinan peraknya.

KeluargaSIP dapat menemukan berbagai macam produk kerajinan perak, mulai dari perhiasan hingga barang dekoratif, yang dibuat dengan keahlian tinggi oleh pengrajin lokal. Membeli kerajinan perak sebagai oleh-oleh tidak hanya memberikan kesempatan untuk membawa pulang potongan seni yang unik, tetapi juga mendukung industri kerajinan lokal dan mempromosikan warisan budaya Malaysia.

3. Songket dan Batik

Songket dan Batik juga bisa menjadi rekomendasi oleh-oleh khas Malaysia lainnya yang menarik untuk KeluargaSIP bawa pulang. Kain songket dan batik adalah dua oleh-oleh khas Malaysia yang sangat dihargai oleh wisatawan dari dalam dan luar negeri. Kedua jenis kain ini memiliki keindahan dan keunikannya masing-masing, serta mencerminkan warisan budaya Malaysia yang kaya.

KeluargaSIP dapat menemukan berbagai produk dari kain songket dan batik mulai dari kemeja, tas, hingga aksesori lainnya di beberapa butik atau toko souvenir di Malaysia. Dengan demikian, membawa pulang kain songket sebagai oleh-oleh akan memberikan KeluargaSIP pengalaman budaya Malaysia yang berkelas.

4. Miniatur Menara Petronas

Rekomendasi oleh-oleh khas Malaysia selanjutnya yang menarik untuk KeluargaSIP bawa pulang adalah miniatur Menara petronas. Oleh-olehini sangat diminati oleh wisatawan karena dijadikan sebagai kenang-kenangan dari kunjungan ke Malaysia. Menara Petronas adalah salah satu landmark paling ikonik di Malaysia dan menjadi simbol kemajuan dan modernitas negara.

Miniatur Menara Petronas biasanya tersedia dalam berbagai ukuran dan bahan, mulai dari replika kecil yang bisa ditempatkan di meja atau rak hingga replika yang lebih besar sebagai pajangan atau koleksi. Miniatur ini seringkali dijual di toko-toko suvenir di sekitar Kuala Lumpur, terutama di sekitar kompleks Menara Petronas sendiri dan pusat perbelanjaan utama di kota.

5. Kerajinan Tangan

Rekomendasi oleh-oleh khas Malaysia yang terakhir dan menarik untuk KeluargaSIP bawa pulang adalah aneka kerajinan tangan. Malaysia memang dikenal dengan kekayaan warisan budaya dan kreativitas seni kerajinan tangan yang beragam. KeluargaSIP bisa membeli aneka kerajinan tangan seperti anyaman, ukiran kayu, dan tenunan songket

KeluargaSIP dapat menemukan berbagai produk dari aneka kerajinan tangan tersebut di beberapa butik atau toko souvenir di Malaysia. Dengan memilih kerajinan tangan sebagai oleh-oleh, KeluargaSIP tidak hanya membawa pulang potongan warisan budaya Malaysia, tetapi juga mendukung para pengrajin lokal dalam mempertahankan tradisi budaya.

Penutup

Demikian informasi artikel terkait rekomendasi oleh-oleh khas Malaysia yang bisa KeluargaSIP bawa pulang. Terima kasih karena sudah membaca artikel ini, semoga informasi yang telah diberikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan KeluargaSIP.

Bagi KeluargaSIP yang ingin liburan ke Malaysia. Kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari SIP Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL