Rekomendasi Oleh-Oleh Labuan Bajo yang Menarik Dibawa pulang

Labuan Bajo seringkali menjadi destinasi wisata impian bagi para wisatawan karena menawarkan panorama keindahan kepulauan dan lautnya yang sangat eksotis. Jika KeluargaSIP sedang berlibur disini, kalian jangan lupa untuk membawa pulang oleh-oleh Labuan Bajo untuk dijadikan sebagai kenang-kenangan

Dengan beragam jenis souvenir yang terdapat di kawasan ini, Kali ini SIP Travel ingin mengajak KeluargaSIP untuk mengetahui rekomendasi oleh-oleh khas Labuan Bajo yang bisa dijadikan sebagai buah tangan. Penasaran apa saja? Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

1. Kain Songke

Oleh-oleh Labuan Bajo yang pertama dan bisa KeluargaSIP jadikan rekomendasi souvenir khas atau buah tangan dari kawasan ini adalah Kain Songke Manggarai. Kain Songke ini bisa menjadi rekomendasi oleh-oleh yang cocok bagi KeluargaSIP karena memiliki nilai estetika dan tidak mudah rusak.

Jika KeluargaSIP tertarik menjadikan kain songke sebagai buah tangan untuk keluarga, kalian bisa dengan mudah menemukan kain ini di berbagai toko penjual souvenir, dengan harga yang berkisar mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta tergantung motif dan kualitas yang terdapat pada kain songke tersebut.

2. Kopi Manggarai

Oleh–oleh Labuan Bajo lainnya yang bisa KeluargaSIP beli dan bawa pulang adalah Kopi Manggarai. Bagi KeluargaSIP yang menyukai aneka kopi, kalian bisa menjadikan kopi Manggarai ini sebagai buah tangan untuk dibawa pulang . Kopi Manggarai sendiri, banyak dicari oleh wisatawan terutama pecinta kopi karena memiliki rasa pahit yang menjadi ciri khasnya.

Jika KeluargaSIP tertarik untuk membeli Kopi Manggarai , kalian bisa menemukan kopi ini di berbagai toko yang menjual bubuk kopi siap saji. Harga dari Kopi Manggarai sendiri cukup bervariasi, untuk 1 Kg kopi manggarai memiliki harga sekitar Rp90 ribu. Kalian juga bisa memilih kopi tersebut varian robusta atau arabika untuk dijadikan sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah.

3. Pernak – Pernik Mutiara

Pernak-pernik mutiara merupakan salah satu souvenir khas yang bisa KeluargaSIP jadikan sebagai oleh-oleh dari Labuan Bajo. Pernak-pernik mutiara yang terdapat di Labuan Bajo, dapat berbentuk perhiasan seperti kalung, anting, gelang, cincin, dan jenis perhiasan lainnya.

Jika KeluargaSIP tertarik membeli pernak-pernik mutiara ini, kalian bisa mengunjungi berbagai toko perhiasan di Labuan Bajo dengan harga yang mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Meskipun terbilang cukup mahal, namun bahan yang digunakan pada pernak – pernik mutiara ini memiliki kualitas tingkat tinggi dan original keasliannya.

4. Kaos Chomabee

Salah satu souvenir yang bisa KeluargaSIP jadikan oleh-oleh khas Labuan Bajo lainnya adalah Kaos Chomabee. Kaos Chomabee merupakan kaos yang memiliki motif ciri kha dan menjadi salah satu oleh-yang paling banyak diburu oleh wisatawan.

Kaos Chomabee sendiri bisa dikatakan seperti Dagadu Jogja atau Joger Bali, karena memiliki ciri khas yang menggambarkan Labuan Bajo. Jika KeluargaSIP tertarik membeli dan menjadikan Kaos Chomabee ini sebagai souvenir, kalian bisa membelinya di beberapa toko souvenir yang ada di Labuan Bajo

5. Pia Bajo

Oleh-oleh Labuan Bajo yang terakhir dan bisa KeluargaSIP bawa pulang adalah Pia Bajo. Cemilan ini merupakan perpaduan antara pia legong Bali dengan pia mangkok dari Malang yang memiliki cita rasa berbeda dengan kue pia yang terdapat di daerah-daerah lainnya.

Pia Bajo sendiri memiliki ciri khas dari lapisan luarnya yang memiliki tekstur renyah, namun bertekstur lembut pada bagian dalamnya. Selain itu varian rasa yang dimiliki Pia Bajo ini juga beragam. Jika KeluargaSIP tertarik membeli Pia Bajo ini, kalian bisa membelinya di berbagai pusat toko souvenir yang ada di Labuan Bajo

Penutup

Demikian informasi artikel terkait Oleh-oleh Labuan Bajo yang bisa SIP Travel sampaikan. Terima kasih karena sudah membaca artikel ini, semoga informasi yang telah diberikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan KeluargaSIP.

Bagi KeluargaSIP yang ingin berlibur dan membeli oleh-oleh khas Labuan Bajo, kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari Sip Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL