Study Tour ke Malaysia? Coba Lakukan 5 Kegiatan Menarik ini

Malaysia merupakan salah satu negara yang cocok untuk dijadikan sebagai tujuan destinasi study tour karena memiliki sistem dan lembaga pendidikan yang kompeten. Study tour ke Malaysia bisa menjadi merupakan salah satu kegiatan yang bermanfaat untuk membangun motivasi bagi para pelajar yang bermimpi kuliah di negeri Jiran.

Nah berikut ini rekomendasi ide kegiatan yang bisa KeluargaSIP pertimbangkan sebelum merencanakan Study Tour ke Malaysia. Penasaran apa saja ide kegiatannya? Simak pembahasannya dalam slide berikut ini

1. Mengunjungi Lembaga Pendidikan

Rekomendasi ide kegiatan yang pertama dan bisa KeluargaSIP pertimbangkan sebelum study tour ke Malaysia adalah mengunjungi Lembaga Pendidikan. Saat merencanakan kegiatan Study Tour, ide kegiatan yang wajib diadakan adalah mengunjungi beberapa lembaga pendidikan atau universitas yang terkenal dan memiliki program unggulan.

Saat berada disana, KeluargaSIP dapat belajar dan memperoleh wawasan dan pengetahuan yang sangat bermanfaat untuk kalian. Mulai dari wawasan tentang sistem pendidikan, budaya, fasilitas hingga memperoleh motivasi agar berani untuk kuliah di Malaysia.

2. Mengikuti Tur Kampus Unggulan

Rekomendasi ide kegiatan berikutnya yang bisa KeluargaSIP pertimbangkan sebelum study tour ke Malaysia adalah mengikuti tur kampus. Saat merencanakan kunjungan ke kampus unggulan dalam study tour kalian, KeluargaSIP bisa mengikuti tur kampus yang diselenggarakan panitia kampus sebagai ide kegiatan yang wajib diikuti.

Biasanya KeluargaSIP akan dipandu oleh mahasiswa atau staf kampus untuk mengunjungi dan melihat ruang kelas, laboratorium, perpustakaan, dan fasilitas lainnya. Selain itu, kalian juga bisa memperoleh informasi tentang sejarah kampus, program studi, proses penerimaan, dan kehidupan mahasiswa di kampus.

3. Melihat Pertunjukan Kreatif dan Budaya

Selain mengikuti tur kampus, melihat pertunjukan kreatif dan budaya di kampus juga bisa menjadi ide kegiatan yang menarik untuk KeluargaSIP lakukan saat merencanakan kegiatan study Tour ke Malaysia. Hal itu dikarenakan, KeluargaSIP bisa menyaksikan berbagai pertunjukan kreatif yang terdapat di beberapa kampus unggulan di Malaysia.

Selain itu, KeluargaSIP juga bisa berpartisipasi dalam kegiatan kreatif yang diselenggarakan, seperti pertunjuka musik dan menari. Dengan mengikuti kegiatan kreatif di kampus, KeluargaSIP bisa mempelajari tradisi dan memperoleh wawasan tentang budaya serta gaya hidup mahasiswa di Malaysia

4. Rekreasi Ke Destinasi Wisata

Rekomendasi ide kegiatan berikutnya yang bisa KeluargaSIP pertimbangkan saat merencanakan study tour ke Malaysia adalah rekreasi ke destinasi Wisata. Untuk menambah pengalaman dan keceriaan selama Study Tour, KeluargaSIP bisa mengunjungi berbagai tempat wisata di sekitar kampus seperti museum, galeri seni hingga taman bermain.

Disana KeluargaSIP bisa melakukan berbagai kegiatan menyenangkan agar suasana selama kegiatan Study Tour masih semangat dan tidak membosankan. Dengan berekreasi ke tempat wisata, tentunya dapat memberikan pengetahuan baru bagi KeluargaSIP tentang sejarah, budaya, alam, dan berbagai hal lainnya.

5. Menjelajahi Pengalaman Kuliner

Rekomendasi ide kegiatan yang terakhir dan bisa KeluargaSIP pertimbangkan sebelum merencanakan study tour ke Malaysia menjelajahi pengalaman kuliner. Dalam ide kegiatan ini, nantinya KeluargaSIP bisa melakukan berbagai kegiatan menjelajahi kuliner yang juga dapat menambah wawasan para peserta kegiatan.

Salah satu kegiatannya yaitu dengan menyaksikan atau mengikuti kelas memasak yang terkadang didemonstrasikan oleh mahasiswa saat mengikuti tur kampus. Selain itu, kalian juga bisa mengikuti tur kuliner atau mengunjungi pasar tradisional untuk mencari atau mengetahui berbagai jenis makanan dan budaya Malaysia.

Penutup

Demikian informasi yang bisa SIP Travel sampaikan terkait rekomendasi ide kegiatan yang bisa KeluargaSIP pertimbangkan sebelum merencanakan Study Tour ke Malaysia. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagi KeluargaSIP yang ingin mewujudkan rencana study Tour, kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari Sip Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL