Telusuri Citarasa 7 Kuliner Hongkong yang Menggoda Selera

Hongkong memang menjadi salah satu destinasi yang memiliki daya tarik yang sangat beragam, dan setiap sudut kotanya menyimpan keindahan dan keunikan tersendiri. Selain keindahan kotanya, beragam kuliner Hongkong juga menjadi hal menarik lainnya yang bisa dijelajahi saat berada di Hongkong.

Dengan beragam kekayaan kuliner khas yang terdapat di Hongkong. Kali ini SIP Travel ingin mengajak KeluargaSIP untuk mencicipi cita rasa kuliner Hongkong yang lezat dan tidak boleh dilewatkan. Penasaran apa saja hidangannya? Simak pembahasannya dalam slide berikut ini

1. Kau Kee Beef Brisket

Kuliner Hongkong yang pertama dan wajib KeluargaSIP cicipi adalah Kau Kee Beef Brisket. Hidangan ini merupakan salah satu makanan yang terkenal di Hongkong dan terdiri dari potongan daging sapi brisket yang dimasak dengan bumbu khas yang kaya akan rasa, disajikan bersama mie khas yang kenyal

Kuahnya yang kaya rempah dan bumbu memberikan cita rasa yang lezat dan mendalam pada mie dan daging sapi brisket. Rasa khas dari bumbu dan kuah yang digunakan dalam pembuatan Kau Kee Beef Brisket membuatnya menjadi hidangan yang sangat disukai oleh banyak orang, baik penduduk lokal maupun wisatawan.

2. Wonton Noodle

Kuliner Hongkong berikutnya yang memiliki rasa lezat dan menarik untuk KeluargaSIP cicipi adalah Wonton noodle. Hidangan ini merupakan perpaduan Mie telur yang kenyal dengan wonton isi udang yang lezat, menciptakan kombinasi citarasa yang menggugah selera.

Wonton noodle biasanya disajikan dengan kuah kaldu ayam atau babi yang kaya rasa, serta dihiasi dengan potongan seledri dan daun bawang. Makanan ini memang cocok dinikmati kapan pun, tetapi rasanya lebih nikmat ketika disantap di musim dingin karena memberikan sensasi hangat dan kenyang yang sempurna.

3. Roast Goose Drumstick

Roast goose drumstick juga merupakan salah satu kuliner Hongkong lainnya cukup terkenal dan menarik untuk KeluargaSIP cicipi.Hidangan ini terdiri dari paha angsa yang diolah dengan rempah-rempah khusus dan teknik panggang yang tepat, sehingga kulitnya menjadi renyah dan berwarna keemasan, sementara dagingnya tetap lembut dan empuk.

Kombinasi tekstur dan cita rasa yang khas membuat roast goose drumstick ini menjadi pilihan yang sangat populer di antara wisatawan dan penduduk lokal Hong Kong. Bagi KeluargaSIP yang ingin mencicipi kuliner khas Hong Kong yang lezat, roast goose drumstick adalah pilihan yang sangat direkomendasikan.

4. Dimsum

Dimsum merupakan jenis kuliner Hongkong lainnya yang bisa KeluargaSIP coba cicipi. Makanan ini sendiri terdiri dari berbagai hidangan kecil yang biasanya disajikan dalam keranjang bambu atau panci bambu. Dimsum sendiri sangat beragam jenisnya dan mencakup berbagai rasa seperti siomay, lumpia kulit tahu, bao zi dan lainnya.

Dimsum biasanya sering disajikan dengan saus atau bumbu tambahan, seperti kecap, saus cabai, atau saus plum. Selain itu, Dimsum ini juga sering dihidangkan dalam porsi kecil, sehingga cocok untuk disantap sebagai camilan atau makanan pembuka.

5. Bo Lo Bao

kuliner Hongkong berikutnya yang memiliki rasa lezat dan menarik untuk KeluargaSIP cicipi adalah Bo lo bao. Hidangan ini merupakan salah satu kue khas Hongkong yang terkenal dengan bentuk dan teksturnya yang unik. Roti ini memiliki bentuk bulat dan tekstur yang renyah di luar serta lembut di dalamnya, dengan isian mentega manis di tengahnya.

Selain itu, kehadiran Bo lo bao juga sering menghiasi perayaan Imlek di Hong Kong, menjadikannya tidak hanya camilan sehari-hari tetapi juga bagian dari budaya dan tradisi local. Dengan rasanya yang lezat dan kaya akan aroma mentega membuatnya cocok dinikmati bersama dengan teh atau kopi.

6. Lo Ma Gai

Lo Ma Gai juga bisa menjadi pilihan kuliner Hongkong lainnya yang bisa KeluargaSIP cicipi. Makanan ini adalah sejenis hidangan dim sum yang terbuat dari beras ketan yang diisi dengan daging ayam, jamur, dan bahan lainnya, kemudian dikukus dalam daun lotus. sehingga dinilai memiliki kemiripan dengan bacang khas Indonesia.

Hidangan ini cukup populer di Hong Kong dan dapat ditemukan dengan mudah di berbagai tempat makan, mulai dari restoran hingga penjual kaki lima. Bagi para penggemar kuliner, mencicipi lo mai gai di Hong Kong bisa menjadi pengalaman yang berbeda saat menikmati kuliner khas Hongkong.

7. Mango Pudding

Kuliner Hongkong yang terakhir dan menarik untuk KeluargaSIP cicipi adalah Mango pudding. Hidangan ini merupakan dessert yang sangat populer di Hong Kong, terutama di musim panas. Terbuat dari buah mangga yang matang, susu, dan bahan pengental seperti agar-agar atau gelatin, mango pudding memiliki tekstur yang lembut dan kenyal.

Rasanya manis dan segar karena kehadiran mangga yang matang, sehingga cocok sebagai hidangan penutup yang menyegarkan. Selain itu, kaya akan nutrisi yang didapat dari buah mangga membuat mango pudding menjadi pilihan yang baik untuk dinikmati sebagai pencuci mulut yang lezat dan sehat.

Penutup

Demikian informasi artikel terkait rekomendasi Kuliner Hongkong yang bisa KeluargaSIP coba cicipi. Terima kasih karena sudah membaca artikel ini, semoga informasi yang telah diberikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan KeluargaSIP.

Bagi KeluargaSIP yang ingin berburu Kuliner Hongkong. Kalian bisa wujudkan rencana liburan kalian dengan menggunakan jasa dan layanan dari SIP Travel. Pastinya dengan menggunakan jasa kami, rencana liburan kalian akan lebih mengasyikan dan memberikan pengalaman yang berkesan.

More info dan reservation

Phone/Whatsapp : +62 811-9955-277

Website : www.siptravel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

  • All Post
  • Akomodasi
  • Aktivitas
  • Atraksi
  • Budaya
  • Hotel
  • Indonesia
  • Informasi
  • Marketing
  • Pedia Indonesia
  • Pedia Internasional
  • Rekomendasi
  • RekomendaSIP Akomodasi
  • RekomendaSIP Kuliner
  • RekomendaSIP Liburan
  • SIPedia Destinasi
  • SIPedia Kuliner
  • Tips Liburan

© 2023 SIP TRAVEL